Jakarta (ANTARA News)- Mercedes Benz CLS Class 2012 secara resmi diluncurkan pada Paris Motor Show 2010, yang akan dibuka untuk umum pada 2 Oktober mendatang, demikian lapor The Telegraph, Kamis (16/9).

Meskipun memiliki proporsi yang sama dengan model CLS sebelumnya, generasi kedua yang akan diluncurkan itu mempunyai tampilan yang baru dan bodi depan yang lebih panjang mirip 'si camar', SLS AMG.

Berkarakter dan lebih berotot, CLS baru itu memiliki lengkung roda yang menonjol dan 'air inlet' yang lebih panjang sehingga lebih memperlihatkan perawakan atletisnya.

"CLS baru itu menentukan jalan bagi idiom masa depan desain Mercedes Benz," kata Professor Gorden Wagener kepala desain Mercedes Benz.

Fitur lain yang tampaknya akan mencuri perhatian adalah lampu depan berteknologi LED, menjadi pabrikan pertama di dunia yang menawarkan fungsi lampu dinamis menggunakan teknologi LED.

Interiornya pun tidak kalah berkelas dengan paduan satin, sentuhan 'high gloss', dan ventilasi udara berlapis karpet. Detailnya, seperti pembungkus kursi dan dashboard, terbuat dari bahan sulaman.
(Ber/A038/BRT)
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010