Jakarta (ANTARA News)- Hyundai akan merayakan kehadiran MPV B-segmen terbarunya, ix20 pada pameran otomotif di Paris yang akan dibuka untuk umum 2 Oktober.

Produsen mobil asal Korea Selatan itu mengatakan model baru mereka itu akan menampilkan pesan "yang benar-benar jauh dari citra kotak minivan', bentuk yang biasa ditemukan pada segmen kendaraan MPV.

Mobil baru itu, seperti yang dikutip The Telegraph, 'lebih dinamis dan sporty', sejajar dengan citra modern pabrikan itu.

Hyundai ix20 dirancang dan dikembangkan oleh pusat riset dan pengembangan Hyundai Eropa di Russelsheim, Jerman. Mobil ix20 menyusul ix35 yang menggunakan desain Hyundai 'fluidic sculpture' .

Nama ix20 juga dipilih untuk melambangkan kelenturan 'crossover' baru itu, yang memiliki kemampuan menjadi mobil penumpang sembari memberikan pengalaman mengemudi yang menyenangkan.

Hyundai ix20 akan dipasarkan pada November mendatang dan menyasar pembeli dari kelompok ekonomi menengah ke atas.

Hyundai juga menjamin MPV terbarunya memiliki tingkat produksi karbon dioksida yang rendah, tingkat keamanan berkendara yang lebih tinggi, dan penawaran lima tahun garansi.

Selain itu Hyundai juga akan meluncurkan i10, pengembangan dari 'city car' Hyundai, di Paris Motor Show 2010.

Hyundai i10 akan mempunyai mesin berkapasitas 1,0 liter dengan emisi 99 gram per kilometer dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih.
(Ber/A038/BRT)
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010