Jakarta (ANTARA News) - PT. Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar kontes nasional ketrampilan mekanik Toyota atau Toyota National After-Sales Service Skill Contest (TNASSC) 2010 guna terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan.

"Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kinerja man-power untuk memenuhi kebutuhan tersebut harus terus ditingkatkan, yang bertujuan untuk menjaga kualitas pelayanan purna jual kepada pelanggan" ujar Johnny Darmawan Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor dalam siaran persnya di Jakarta, Senin.

TNASSC merupakan ajang untuk meningkatkan keterampilan teknis sekaligus motivasi para teknisi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

TNASSC tahun ini mempertandingkan kategori General Repair (GR)/perbaikan umum untuk Technician dan Foreman, peserta kontes nasional yang berjumlah 20 orang ini adalah pemenang Regional Skill Contest yang diadakan oleh 5 main dealer (dealer utama) Toyota beberapa waktu lalu.

Keluar sebagai pemenang pertama dari kategori GR adalah Septianto dan untuk kategori foreman adalah Endang Mulus, keduanya berasal dari Tunas Toyota Pasar Minggu.Septianto yang menjadi pemenang pertama pada Skill Contest tahun ini merupakan pemenang termuda dalam sejarah Skill Contest yang pernah diadakan Toyota.

"Pemenang kontes ini akan menjadi duta Indonesia untuk ajang International Customer Service Champions Assembly yang diadakan di Jepang, hal ini sekaligus mengkalibrasi kualitas sumber daya manusia dengan standar Toyota global" ujar Johnny.
(yud/B010)
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010