Jakarta (ANTARA) - Jaguar Land Rover telah membuka pemesanan mobil sport utility vehicle (SUV) Jaguar F-Pace SVR di India, setelah mobil itu dikenalkan di Eropa pada akhir tahun 2020.

"F-PACE SVR terbaru adalah sebuah produk yang presisi dan mampu memperluas daya tarik merek Jaguar kepada penggemar yang mencari performa sport sejati," kata Presiden Direktur Jaguar Land Rover India, Rohit Suri dilansir laman resmi perusahaan, Senin.

Jaguar India tidak mengumumkan harga resmi mobil itu, namun laman Times Now India memprediksi mobil itu dijual Rp1,5 miliar atau lebih mahal dari Jaguar F-Pace sebelumnya seharga Rp1,3 miliar (69.9 lakh rupee).

Baca juga: Jaguar akan jadi merek kendaraan listrik murni
 
Jaguar F-Pace SVR (www.jaguar.co.id)


F-PACE SVR menggunakan mesin bensin supercharged 405 kW 5.0 l V8 milik Jaguar dengan torsi 700 Nm. SUV pesaing Porsche Macan itu dapat melaju 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,0 detik.

Jaguar menggunakan teknologi "New Electronic Vehicle Architecture" yang diklaim memberikan rasa berkendara yang lebih menyenangkan, sebab teknologi itu memungkinkan kinerja sistem transmisi menjadi lebih agresif namun halus.

Baca juga: JLR kembangkan mobil listrik ringan untuk daya jelajah lebih jauh

Sedangkan pada sistem pengeraman, F-PACE SVR memakai cakram ganda dengan "Integrated Power Booster" yang membuat jarak tekan pengereman pada pedal menjadi lebih pendek.

Pada sistem hiburan, F-PACE SVR memiliki fitur infotainment Pivi Pro layar sentuh 11,4 inci dengan tampilan menu yang lebih sederhana dan mudah diakses pengemudi dari balik kemudi.

Mobil itu juga memanfaatkan koneksi internet untuk fitur Over-The-Air (SOTA), yang memungkinkan perangkat lunak melakukan update secara berkala.

Baca juga: Jaguar Land Rover raih pertumbuhan 12,4 persen berkat Defender

Baca juga: SUV edisi khusus Land Rover ini berharga mulai Rp2,5 miliar

Pewarta: A069
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021