Jakarta (ANTARA) - ExxonMobil Lubricants Indonesia melalui brand Federal Oil memuji kinerja Fabio Di Giannatonio dan Nicolo Bulega dari tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) pada gelaran Moto2 Jerman 2021, Minggu (20/6).

Fabio Di Giannantonio menuntaskan perlombaan di posisi empat, sedangkan Nicolo Bulega bersaing ketat dengan rombongan pebalap lainnya dan mengakhiri balap di urutan 11.

"Hasil itu tentunya kembali membuat bangga penggemar Moto2, terutama konsumen pengguna Federal Oil di Indonesia,” ujar Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Hasril Arsyad, dalam siaran pers, Senin.

Baca juga: ExxonMobil Lubricants giatkan event berbasis digital

"Diggia (Fabio Di Giannantonio) dan Bulega mengamankan poin penting untuk klasemen setelah beberapa seri lalu tanpa poin. Kedua pembalap Federal Oil Gresini menunjukkan kemampuannya membalap dengan hati di Moto2 Jerman kali ini," kata dia.

Menurut dia, salah satu faktor pendorong Di Giannantonio tampil optimal adalah kabar bahwa dia akan naik ke kelas MotoGP bersama Gresini-Ducati. Pebalap bernomor 21 itu bertarung untuk posisi tiga, namun akhirnya mengamankan posisi empat. Hasil itu menjadi bekal berharga untuk balapan di Sirkuit Assen, Belanda, pekan depan.

Hasril menambahkan, “Hasil yang diraih Diggia mampu menunjukkan ketangguhannya mempertahankan posisinya hingga finis posisi empat, sementara Bulega yang masih terkendala kondisi daya tahan fisik mampu finis posisi sebelas sama seperti posisi start, saya sampaikan apresiasi kepada kedua pembalap kami."

Di Giannantonio kini mendapat tambahan 13 angka dengan total poin 73 di posisi lima. Adapun Bulega mendapat tambahan 5 poin untuk naik ke posisi 23 klasemen sementara.

"Setelah dua kali DNF (did not finish), akhirnya saya puas bisa meraih poin penting. Hasil yang bagus,” ujar Di Giannantonio dalam siaran persnya.

Bulega mengatakan, "Kami telah melakukan berbagai penyempurnaan sepanjang pekan dan ini menjadi hasil baik berbanding balapan sebelumnya. Sekarang kita lanjutkan hasil ini untuk hadapi balapan di Assen."

Baca juga: ExxonMobil Indonesia bangga atas performa Red Bull di Azerbaijan

Baca juga: ExxonMobil perkenalkan solusi perawatan "Mobil Super"

Baca juga: ExxonMobil-Garasi.id ajak servis mobil di rumah jelang musim liburan

Pewarta: A069
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021