Jakarta (ANTARA) - Federal Oil Indonesia mengapresiasi kerja keras dua pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio, pada Moto2 Italia akhir pekan lalu, kendati keduanya mengalami insiden.

Untuk itu, Federal Oil Indonesia berharap agar kedua pebalap itu dapat meningkatkan performa pada Moto2 Catalunya 2021 di Sirkuit Barcelona, Spanyol, pada 6 Juni.

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager dalam siaran pers menyatakan, "Diharapkan kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 bisa kembali bangkit untuk mengejar menambah poin sementara di klasemen Moto2 2021.”

"Memang bila melihat hasilnya masih belum sesuai harapan, namun ini bagian dari proses para pembalap Federal Oil Gresini Moto2 membalap dengan hati di setiap seri Moto2 2021. Saya yakin para pembalap telah berusaha membuat bangga para konsumen dan penggemar Federal Oil di Indonesia," kata dia.

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 mengalami insiden pada Moto2 Italia 2021, Minggu (30/5), di mana Nicolo Bulega yang mengalami kecelakaan saat pemanasan, sedangkan Fabio Di Giannantonio tergelincir di tikungan 15.

"Sangat disayangkan dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 mengalami insiden di lintasan. Diggia padahal sudah berusaha memperbaiki posisi start lima ke posisi empat untuk mengejar podium. Sedangkan Bulega yang alami insiden diharapkan segera bisa kembali pulih dari cidera bahu kanan," jelas Hasril.

Di Giannantonio mengatakan, “Sangat disayangkan padahal begitu penting bisa balapan mulus di sini dan juga untuk perolehan klasemen kejuaraan."

"Pagi hari kami sempat mendapat solusi untuk bagian depan dan saya bisa berkendara lebih nyaman, tapi malahan saya alami tergelincir di tikungan terakhir dan tak ada yang bisa dilakukan. Kami akan berusaha lagi untuk beberapa hari ke depan, kami tak menyerah,” kata dia.

“Saya terjatuh saat sesi pemanasan akibat kehilangan bagian depan di tikungan sepuluh. Sayangnya hal tersebut membuat bahu saya terkilir, sehingga gagal ikut balapan. Sampai bertemu lagi di Barcelona.” Bulega menambahkan.

Adapun di klasemen sementara Moto2 2021, Di Giannantonio berada di posisi 5 masih dengan 60 poin. Sedangkan Bulega berada di posisi 25 dengan total raihan 5 poin.

Baca juga: Federal Oil gandeng Benih Baik kirim bantuan untuk NTT

Baca juga: Strategi kompetitif Federal Oil Gresini maksimalkan motor di Italia

Baca juga: Federal Oil Indonesia bangga atas performa FOGM2

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021