Jakarta (ANTARA) - BUMN migas PT Pertamina (Persero) terus mendorong transaksi non tunai atau digital di stasiun-stasiun pengisian bahan bakar umum dengan meningkatkan penggunaan aplikasi MyPertamina.

Selain mendukung pembangunan ekosistem ekonomi digital, hal itu dilakukan sebagai upaya mengedepankan protokol kesehatan dan menekan penyebaran virus di tengah pandemi melalui transaksi nontunai yang lebih aman dan praktis.

Pertamina selalu menghadirkan program-program menarik bagi pelanggan yang menggunakan aplikasi MyPertamina, salah satunya program promo selama April 2021, kata Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, dalam pernyataan pers, dikutip Minggu.

"Pelanggan yang menggunakan MyPertamina dapat menikmati harga hemat untuk setiap pembelian bahan bakar mesin (BBM) produk Pertamax Series dan Dex Series sebesar Rp300/liter, serta tukar tabung LPG 3 kg ke Bright Gas bisa hemat hingga Rp135.000 beserta layanan Pertamina Delivery Service (pesan antar)," katanya.

Program promo itu berlaku secara nasional hingga 30 April 2021. Untuk mendapatkan produk Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex dengan harga hemat, pelanggan cukup bertraksaksi melalui aplikasi MyPertamina di SPBU yang sudah terkoneksi dengan MyPertamina.

"Harga hemat Rp300/liter tersebut tidak ada batas maksimal transaksi. Untuk daftar SPBU yang sudah terkoneksi dengan MyPertamina dapat dilihat melalui website www.mypertamina.id/spbu," jelas Brasto.

Sementara untuk promo trade in BrightGas, pelanggan tidak perlu datang ke SPBU, hanya cukup menggunakan layanan Pertamina Delivery Service (pesan antar) dari rumah dan menggunakan aplikasi MyPertamina untuk melakukan tukar poin sebesar 0 (nol) poin untuk menukarkan voucher elektronik penawaran trade in dan isi ulang BrightGas.

Setelah voucher elektronik didapatkan, pelanggan kemudian melakukan pemesanan dengan menghubungi Pertamina Delivery Service di nomor 135 atau Whatsapp melalui nomor 0811-1350-135 atau website https://pds135.com. Penawaran ini berlaku untuk 300 konsumen pertama setiap harinya dengan total maksimal paket trade in sebanyak 9.000 paket.

Pelanggan bisa menukar 1 tabung LPG 3 kg dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 kg, pelanggan akan hemat hingga Rp123.000. Atau menukar 2 tabung LPG 3 kg dengan 1 tabung Bright Gas 12 kg akan hemat hingga Rp135.000.

Masyarakat juga bisa menghemat Rp23.000 jika mengisi ulang Bright Gas 5.5 kg dan Rp50.000 untuk Bright Gas 12 kg. Semua penawaran khusus sudah termasuk ongkos kirim ke alamat yang dituju.

Brasto menuturkan, hingga saat ini sebanyak 10,5 juta konsumen sudah aktif menggunakan MyPertamina dalam melakukan transaksi pembelian produk Pertamina dan terus bertambah.

“Melalui program-program menarik yang dihadirkan melalui aplikasi MyPertamina ini diharapkan jumlah penggunanya akan semakin bertambah seiring perkembangan era digital di Indonesia," tambahnya.



Baca juga: Pertamina sesuaikan harga BBM di Sumut

Baca juga: Api kembali bakar tangki Kilang Pertamina Balongan

Baca juga: Warga korban kebakaran kilang Pertamina minta kompensasi Rp20 juta

Pewarta: S026
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021