Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan harga resmi untuk kendaraan yang baru saja diluncurkan pada awal Maret 2021 yang lalu, Honda membanderol Honda City Hatcback mulai dari Rp289 juta on the road Jakarta.

Hodna City Hatcback menjadi salah satu kendaraan di Indonesia, yang berhak menerima insentif biaya Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna mendorong perekonomian di Indonesia yang lesu akibat adanya pandemi wabah virus corona.

Honda City Hactback pertama kali diluncurkan pada 3 Maret 2021 yang lalu dengan menghadirkan varian tunggal yaitu RS dan serangkaian pembaharuan serta kenyamanan berkendara dengan kabin yang lapang menjadi daya tarik dari kendaraan tersebut.

Baca juga: Duo Honda City dari generasi ke-5 resmi meluncur di Thailand

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengungkapkan bahwa Honda selalu berusaha untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen, dengan produk yang menawarkan berbagai keunggulan dan fitur terdepan, harga yang value for money, hingga biaya operasional yang ringan.

"Kami juga berterima kasih kepada konsumen yang telah sangat antusias melakukan pemesanan dan menunggu pengiriman mobil ini, kami akan fokus untuk melakukan proses delivery secepatnya kepada konsumen di Indonesia," ungkap Yusak Billy dalam keterangan resmi yang diterima Antara, Jumat.

Dalam hal ini, HPM akan mulai mengirimkan kendaraan yang menggantikan peran Honda Jazz yang mulai dikirimkan kepada dealer resmi Honda pada tanggal 8 April 2021.

Mobil yang digadang lebih canggih dari Jazz ini dipersenjatai dengan teknologi dan fitur kekinian seperti, Remote Engine Start, One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition, Multi-Angle Rear View Camera, hingga ULTRA Seat.

Tidak hanya memiliki harga yang jauh lebih murah Rp33 juta dibandingkan Honda Jazz yang sudah tidak lagi berproduksi, Honda City Hactback ini juga menghadirkan performa berkendara yang menyenangkan serta hemat bahan bakar, juga menjadi salah satu daya tarik model ini, terutama di kalangan konsumen anak muda.

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.

Berikut daftar harga lengkap Honda City Hatcback RS setelah mendapat relaksasi PPnBM:

-City Hatchback RSRp289.000.000 transmisi manual 6 percepatan

-City Hatchback RS Rp299.000.000 untuk transmisi CVT

Baca juga: Mobil laris 2021 diprediksi masih akan didominasi pickup dan city car

Baca juga: Sekilas tentang Honda City Hatchback, pesaing baru Yaris

Baca juga: Penjelasan HPM soal Honda City Hatcback RS meluncur tanpa turbo

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021