Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Company telah meluncurkan gambar teaser untuk mobil terbarunya, Staria, yang masuk dalam jajaran kendaraan serbaguna (MPV) baru dari merek tersebut. Gambar menunjukkan Staria Premium, varian kelas atas dari model standar Staria.

"Staria adalah jajaran MPV baru Hyundai yang membuka era mobilitas baru,” kata SangYup Lee, Wakil Presiden Senior dan Kepala Desain Global Hyundai, dikutip dari laman resminya, Minggu.

"Staria akan memberikan pengalaman yang benar-benar baru dan proposisi nilai bagi pelanggan melalui fitur desainnya yang belum pernah ada sebelumnya," imbuhnya.

Nama Staria menggabungkan "star" dan "ria", mengacu pada nilai produk kendaraan yang berorientasi masa depan dan karakteristik desain yang disederhanakan yang ditentukan oleh siluet satu gerakan kurva serta volume tubuh yang bersih dan murni.

Staria mencerminkan komitmen Hyundai untuk memimpin industri mobilitas masa depan sebagai Penyedia Solusi Mobilitas Cerdas (Smart Mobility Solution Provider), di bawah visi merek "Progress for Humanity".

Kendaraan dilengkapi dengan berbagai fitur yang berpusat pada pengemudi dan elemen desain futuristik yang memberikan pengalaman baru bagi pengemudi dan penumpang, membuat waktu transit menjadi lebih produktif dan bermanfaat.

Staria menawarkan eksterior yang sangat futuristik dan misterius, menyerupai pesawat luar angkasa. Bagian depan disorot oleh daytime running light horizontal yang panjang dan lampu depan (headlamp) yang diposisikan di bawahnya.

Desain ala pesawat ruang angkasa digaungkan oleh jendela panorama yang luas dan lower belt lines, yang menggarisbawahi keterbukaan interiornya. Ketinggian kabin juga dioptimalkan untuk kenyamanan dan kemudahan premium, sehingga ideal untuk penggunaan bisnis dan keluarga.

Staria Premium, yang akan tersedia di pasar tertentu, membawa mobilitas ke level berikutnya, dengan fitur-fitur premium yang sporty dan sentuhan akhir varian-eksklusif untuk tampilan dan nuansa yang lebih mewah.

Hyundai Motor akan mengungkap lebih detail mengenai fitur desain Staria dan Staria Premium dalam beberapa minggu mendatang.


Baca juga: Hyundai tambahkan Kona ke lini N berdesain SUV

Baca juga: Hyundai buka tiga diler baru kejar target 100 gerai tahun ini

Baca juga: Skoda bocorkan tampilan Kushaq meski belum diluncurkan

Pewarta: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021