Jakarta (ANTARA) - PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI) kembali memberikan penyegaran terhadap Mazda CX-9 AWD dan juga mobil yang menjadi tonggak penjualan dari Mazda, yakni Mazda CX-5 type GT yang hadir dengan beberapa tambahan fitur di dalamnya.

Managing Director PT EMI, Ricky Thio mengatakan meski masih dalam kondisi pandemik Covid-19 yang belum usai, pihaknya tetap berkomitmen untuk terus memberikan produk terbaik bagi konsumen Mazda di Indonesia. 

"Setelah diluncurkan di tahun 2018 dan mendapatkan tambahan varian pada tahun 2020 lalu, New Mazda CX-9 terus mendapatkan sambutan luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Untuk itu kami kembali melakukan penyegaran dan menambahkan fitur terkini pada New Mazda CX-9 AWD sebagai SUV termewah Mazda di Indonesia," kata Ricky Thio pada saat peluncuran secara virtual, Selasa.

Untuk melengkapi pilihan bagi konsumen, PT EMI membawa kendaraan Mazda CX-9 itu dengan menghadirkan dua pilihan penggerak yang tersedia mulai dari 2WD (front wheel drive) dan All-Wheel Drive (AWD).

Baca juga: Mazda CX-3 edisi 100th hadir hanya 70 unit di Australia

Baca juga: Mazda CX-30 mobil terbaik 2020 di Thailand


Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan berupa paddle shift sebagai fitur standar, wireless smartphone charger dan sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay.

Jika konsumen memilih varian New Mazda CX-9 AWD, konsumen akan mendapatkan beberapa perubahan tampilan seperti grill dengan warna dan desain baru, memberikan kesan kemewahan yang premium, velg dengan desain dan warna baru, terlihat lebih cerah, dan penggunaan tailpipe yang lebih besar di bagian belakang.

Sementara pada bagian dalam kabinnya, New Mazda CX-9 sudah mendapatkan perubahan desain di bagian samping jok, dan beberapa sentuhan baru pada bagian panel interior.

Untuk menambah kesan yang nyaman dan juga mewah, New Mazda CX-9 AWD bagian kabinnya sudah diberikan lapisan Nappa Leather berwarna Brown pada keseluruhan bagian jok serta penggunaan Real Wood Panel pada beberapa bagian interior.

Kedua model ini dipersenjatai dengan mesin bensin 2,5 liter dengan imbuhan turbocharger di balik kap mesinnya, Teknologi Mesin SKYACTIV-G 2.5T ini menyuguhkan performa istimewa untuk berkendara sehari-hari. Dipadu dengan transmisi pintar dan canggih SKYACTIV-DRIVE 6 percepatan.

Sebagaimana varian 2WD, dalam kondisi normal, sistem penggerak New Mazda CX-9 AWD akan meneruskan 100 persen tenaganya pada roda depan. Namun saat terjadi selip, secara otomatis sistem AWD akan membagi tenaga ke roda belakang secara simultan sesuai dengan traksi yang dibutuhkan.

New Mazda CX-9 ini dibanderol dengan harga Rp869.9 juta (OTR Jakarta) untuk varian 2WD dan Rp998.8 juta untuk varian AWD.

Baca juga: New Mazda CX-3 punya dua tipe "facelift"

Baca juga: Mazda CX-30 yang merepresentasikan keindahan Jepang

Baca juga: Makna di balik desain Mazda CX-30

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021