Jakarta (ANTARA) - Bayon adalah sebuah kendaraan SUV segmen B dari Hyundai yang akan dipasarkan di negara-negara Eropa dan akan Hyundai akan meyediakan kedaraan tersebut pada paruh pertama tahun ini.
 
Hyundai pertama kali mulai memberi teaser dari SUV subkompak itu pada bulan November, melalui gambar yang menggambarkan sebagian kecil dari bagian belakang dan memperlihatkan bagian dari grafis lampu belakang.

Sekarang, Hyundai kembali mengeluarkan teaser untuk para penggemarnya dengan meluncurkan sebuah gambar yang dapat kita lihat bahwa seluruh cluster lampu berbentuk seperti panah dan unit belakang dihubungkan oleh garis merah tipis.

Dikutip dari CarsCoops, Kamis, selain itu kita juga bisa melihat sedikit bagian depan yang memiliki lubang intake udara besar yang membentang di seluruh bagian fasia, dengan DRL yang lebar. Lampu depan dipisahkan dari DRL untuk desain terpisah, seperti pada Kona atau Nexo.

Baca juga: Hyundai akan bangun pabrik bahan bakar hidrogen di China

Menurut pembuat mobil, Bayon memiliki "tampilan yang bersih, berteknologi tinggi", menggabungkan identitas desain Sensuous Sportiness dari Hyundai, "yang menggabungkan nilai emosional dengan solusi desain inovatif."

Nama Bayon berasal dari kota Bayonne di barat daya Prancis. Hyundai memilihnya karena crossover ini pada dasarnya adalah produk Eropa.

"Hyundai sudah sangat mapan di pasar SUV Eropa, dalam hal jajaran model kami serta keberhasilan penjualan kami," kata VP pemasaran Andreas-Christoph Hofmann.

"Dengan meluncurkan model segmen B tambahan baru sebagai titik masuk ke dalam jajaran SUV kami, kami melihat peluang besar untuk memenuhi permintaan pelanggan Eropa dengan lebih baik dan untuk meningkatkan penawaran kami di segmen yang sangat populer," tambah dia.

Bayon akan ditempatkan di bawah Kona dalam rangkaian produk Hyundai Eropa dan hanya akan tersedia dengan penggerak roda depan. Ini juga akan berbagi banyak komponen dengan i20 hatchback, termasuk desain dasbor dan beberapa powertrains terakhir.

Baca juga: Selama 2020, Hyundai jual lebih 500.000 kendaraan ramah lingkungan

Baca juga: Seriusi pasar China, Hyundai bangun pabrik sel bahan bakar

Baca juga: Hyundai perbarui KONA lebih bertenaga dan gesit

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021