Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil Swedia, Volvo Cars, pada hari ini merilis sedan mewah Volvo S60 generasi ketiga, yang bisa dipesan mulai Januari 2021 dengan periode pengiriman perdana pada Maret tahun depan.

Mobil yang dipasarkan secara global, termasuk di Asia, akan menjadi penantang untuk sedan BMW Seri 3, Mercedes-Benz C-class, Jaguar XE, dan Audi A4.

Dilansir laman resmi Volvo Cars, sedan S60 generasi ketiga itu menggunakan mesin bensin 2.000cc bertenaga 190 HP dan torsi 300 Nm. Mobil itu menggunakan platform Scalable Product Architecture (SPA) yang juga dipakai pada Volvo S90 dan XC60.

Baca juga: Aliansi Volvo dan Isuzu Motors masuki tahap akhir
 
Volvo S60 generasi III (ANTARA/Volvo Cars)


Baca juga: Volvo truk listrik dijual di Eropa mulai 2021

Sedan berdesain khas Eropa itu diklaim memiliki jarak sumbu roda terbesar di kelasnya, yakni 2.872 mm, dengan dimensi terdiri dari panjang 4.761 mm, lebar 2.040 mm, dan tinggi 1.431 mm.

Hal baru pada sedan itu adalah hadirnya tiga mode berkendara antara lain comfort, eco dan dynamic, serta penambahan fasilitas sound system dari Harman Premium dan perangkat pengisian daya telepon nirkabel.

Fitur keselamatan yang terdapat pada sedan ini antara lain cruise control adaptif, pilot assist, bantuan pengereman, lane keeping aid, driver control alert, speed alert dan brakes with hill start assist.

S60 generasi ketiga ditawarkan dalam lima warna antara lain putih, hitam, cokelat, merah, dan biru. Perusahaan akan mengumumkan harga dan spesifikasi detail pada akhir tahun ini.

Baca juga: Volvo Cars akhiri perjanjian diler dengan Bilia

Baca juga: Volvo tarik 54.000 mobil cacat kantong udara sebabkan satu kasus tewas

Pewarta: A069
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020