Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan mewah asal Prancis, DS Automobiles akan menjual mobil berpenggerak listrik mulai tahun 2025 dan secara bertahap mengurangi penjualan mobil bermesin bensin dan diesel.

Pada 2025, seluruh lini produk DS akan dilengkapi varian bertenaga listrik, misalnya bermesin hybrid atau plug-in hybrid.

"DS Automobiles ingin merintis kendaraan listrik dan plug-in sejak awal dan berada dalam posisi yang kuat untuk memenuhi pedoman baru lima tahun sebelumnya, melalui investasi yang berkelanjutan dalam pengembangan kendaraan listrik," kata Mark Blundell yang dikutip dari CarsCoops, Jumat.

DS telah menjadi pelopor dalam hal elektrifikasi selama bertahun-tahun. Mereka berkompetisi di Formula E sejak ajang itu dimulai pada 2014, dengan tim DS TECHEETAH memenangkan gelar pada 2018/2019 dan 2019/2020 -- tim pertama di seri tersebut yang memenangkan kejuaraan dua kali.

Perusahaan kemudian menggunakan pengalaman enam musimnya di Formula E untuk mengembangkan rangkaian kendaraan listrik dan plug-in hybrid.

Mereka saat ini menawarkan DS 3 Crossback E-TENSE, DS 7 Crossback E-TENSE, dan akan segera tiba DS 9, sedan premium pertama merek tersebut.

Baca juga: DS Automobiles kolaborasi dengan Ines De La Fressange Paris

Baca juga: Mantan petinggi Renault-Nissan jadi bos DS dan Citroen

Baca juga: BYD dan Didi China luncurkan D1, mobil listrik untuk taksi online

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020