Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan mewah asal Inggris, Bentley menargetkan pada tahun 2030 seluruh mobil mereka akan berpenggerak listrik sepenuhnya (full electric).

Dikutip dari Reuters, Jumat, Bentley mengatakan bahwa target itu dibuat untuk menyesuaikan dengan tren otomotif rendah emisi yang dijalankan di Eropa dan China.

Perusahaan yang sudah berusia 100 tahun itu akan meluncurkan dua model kendaraan plug-in hybrid pada tahun depan sebagai bagian dari strategi "Beyond 100" untuk mempercepat pengembangan model mobil listrik.

Baca juga: Bentley tawarkan opsi pensiun dini sebelum PHK 1.000 karyawan

Tepat pada pekan lalu, Volkswagen sebagai induk perusahaan Bentley sejak 1998, juga mengumumkan laba kuartal ketiga yang naik berkat melonjaknya permintaan mobil mewah.

"Dalam satu dekade, Bentley akan berubah dari sebuah perusahaan mobil mewah berusia 100 tahun menjadi perusahaan yang punya peran baru untuk mobilitas dengan kemewahan," kata Chief Executive Officer Bentley, Adrian Hallmark dalam sebuah pernyataan.

Di sisi lain,  Bentley pada musim panas lalu mengatakan akan memangkas hingga 1.000 pekerjaan, atau hampir seperempat dari tenaga kerjanya di Crewe, ketika perusahaan yang berbasis di Inggris itu beralih ke jajaran model listrik.

Baca juga: Bentley Continental GT Mulliner ungkap kemewahan jelang debut

Baca juga: Bentley Flying Spur cetak rekor penjualan

Baca juga: Bentley Pikes Peak Continental GT cuma 15 unit di dunia

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020