Jakarta (ANTARA) - Merek kendaraan Jeep akan merayakan tahun ke-80 mereka berkecimpung di dunia otomotif dengan gaya mereka yang khas pada tahun 2021.

Dikutip dari laman resminya, Minggu, terdapat enam model terbaru yang akan diperkenalkan pada jajaran "Jeep 80th Anniversary", termasuk Wrangler dan Cherokee 2021.

Secara eksternal, kendaraan yang dilengkapi dengan opsi ini akan menerima beberapa lencana peringatan (commemorative badges) dan desain roda Granite Crystal yang unik untuk paket tersebut.

Warna abu-abu menjadi warna pilihan Jeep untuk lineup mobilnya kali ini. Akan ada beberapa tambahan interior juga. Mulai dari detil jahitan aksen Light Tungsten di sepanjang dasbor dan jok, hingga beberapa aksen Gun Metal Trim.
 
2021 Jeep Wrangler 80th Anniversary Edition.


Beberapa model akan dilengkapi dengan alat bantu mengemudi keselamatan aktif seperti pemeliharaan jalur dan cruise control adaptif. Semua kendaraan "Jeep 80th Anniversary" akan dilengkapi dengan sistem infotainment Uconnect 8,4 inci.

“Saat merayakan ulang tahun ke-80, kami dengan senang hati memberikan model HUT ke-80 kepada pelanggan kami yang menawarkan tampilan unik, nilai tinggi, dan banyak fitur keselamatan dan teknologi,” kata Jim Morrison, yang merupakan Kepala Merek Jeep North America.

Adapun keenam model yang diperkenalkan, yaitu 2021 Jeep Wrangler and Gladiator 80th Anniversary Editions, 2021 Jeep Grand Cherokee 80th Anniversary Edition, 2021 Jeep Cherokee 80th Anniversary Edition, 2021 Jeep Compass 80th Anniversary Edition, dan 2021 Jeep Renegade 80th Anniversary Edition.

Semuanya akan diberikan pembaruan pada sisi eksterior, interior, hingga harga spesial. Model edisi khusus "Jeep 80th Anniversary" akan tiba di ruang pamer pada akhir tahun kalender ini.


Baca juga: Jeep Wrangler 4xe jadi mobil bertenaga baterai AS pertama

Baca juga: Sepeda Jeep pakai suspensi off road dan motor listrik 1.500W

Baca juga: Jeep Grand Wagoneer 2022 meluncur September 2020

Pewarta: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020