Jakarta (ANTARA) - BMW Indonesia meresmikan kerja sama dengan penyelenggara kejuaraan balap simulator yang telah mendapat pengakuan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia dengan meluncurkan BMW Z4 GT3 sebagai Official Car dari kompetisi “Balap di Rumah”.

Kejuaraan simulator Balap di Rumah mengusung tema “Race Against Pandemic” dan berhasil menarik 100 peserta untuk berkompetisi dari rumah masing-masing.

"Di tingkat global, selain hadir di DTM & Formula-E, Sim Racing merupakan salah satu pilar penting dari BMW Motorsport. Melalui Sim Racing, para pembalap profesional dapat terus mengasah kemampuannya, terutama dalam hal fokus dan tehnik mengemudi," kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, melalui keterangannya, Selasa.

Baca juga: BMW akan gunakan perangkat lunak dari Tactile Mobility Israel

Baca juga: BMW 4-Series Coupe Dark Edition 2021 cuma tersedia di Uni Emirat Arab

 
Tampilan BMW Z4 GT3. (ANTARA/BMW Group Indonesia)


Simulator hadir dengan garis balap yang sama dan persis seperti di sirkuit yang sebenarnya. Sehingga pada saatnya dapat kembali ke sirkuit dengan lebih baik lagi.

Lebih lanjut, Divyanathan mengatakan, hal ini juga sebagai langkah perusahaan untuk mengenalkan brand BMW lebih jauh melalui partisipasinya di BDR: Race Against Pandemic, serta mendukung pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kejuaraan simulator BDR ini sendiri memiliki konsep untuk mempertemukan pembalap simulator (Sim Racer) berkompetisi dengan pembalap profesional.
 
Pengguna melakukan balapan di dalam rumah dengan sim car BMW Z4 GT3. (ANTARA/BMW Group Indonesia)


Sampai hari ini, 100 slot peserta telah terisi, termasuk pembalap profesional seperti Sean Gelael, Satrio Hermanto, Rama Danindro, Bani Ismiarso, Arwin Taruna, Jaka Siswoyo dan Fickry Segeir.

"Pandemi COVID-19 telah menghentikan serangkaian agenda Motorsport di seluruh dunia, namun di sisi lain, pandemi ini telah memacu perkembangan eSports," kata Rizal Sungkar, Organizing Committee (OC) Balap di Rumah.

"Kami yakin kejuaraan balap simulator ini menjadi sangat penting bagi pembalap profesional yang kehilangan agenda Motorsport dan juga bagi Sim Racer yang dapat merasakan langsung dunia balap dengan tingkat kompetisi yang lebih tinggi dan dilakukan dengan aman dan nyaman di rumah masing-masing," pungkasnya.

Baca juga: BMW X3 dan X4 M Competition hadir di Surabaya

Baca juga: Ferrari kenalkan Portofino M genjot penjualan sedan grand touring

Baca juga: Hadir di China, BMW Seri 5 tampil lebih panjang dan mewah
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020