Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan terbesar di Korea Selatan Hyundai Motor Group, menyatakan pihaknya memiliki misi untuk menjual kendaraan berbasis listrik hingga satu juta sampai dengan tahun 2025.

Pemimpin Hyundai Motor Group Euisun Chung mengatakan, flagship Hyundai Motor dan perusahaan saudara Kia Motors sudah bertekad secara bersama menargetkan lebih dari 10 persen pangsa pasar global EV.

Baca juga: Hyundai perkenalkan desain baru Elantra N Line

Baca juga: Hyundai jalin kerjasama dengan SK Group ciptakan baterai masa depan


Dikutip dari Reuters, Rabu, Hyundai Motor berencana untuk meluncurkan kendaraan listrik generasi berikutnya dengan jarak jangkau 450 kilometer per sekali pengisian daya.

Selain itu, mobil listrik dari Hyundai itu dapat mengisi sampai dengan penuh hanya dalam waktu 20 menit bahkan bisa kurang.

Sedangkan Kia, baru-baru ini telah menunjukkan wujud asli dari kendaraan generasi terbaru Kia Carnival yang nantinya akan di luncurkan pada kuartal ketiga 2020, dengan penjualan global di beberapa negara yang akan menyusul sesudahnya.

Untuk mempersiapkan visi dan misi dari perusahaan itu. Hyundai telah merencanakan untuk bekerjasama dengan LG Chem untuk membuat baterai kendaraan listrik.

Baca juga: Hyundai Venue hadirkan transmisi manual tanpa pedal kopling

Baca juga: Hyundai ingin dongkrak penjualan lewat Elantra Avante N Line

Baca juga: Mengenal mesin baru Hyundai Santa Fe

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020