Jakarta (ANTARA) - Kia Motors Corporation yang telah membocorkan desain minivan Carnival generasi keempat atau dengan nama Sedona di beberapa negara, kemudian mereka berencana akan meluncurkan kendaraan berbodi bongsor itu pada kuartal ketiga 2020 di pasar Korea.

Kia dalam siaran pers, Selasa, mengatakan model baru itu dibuat atas warisan pendahulunya di segmen mid-sized MPV , mengikuti lebih dari dua juta penjualan Carnival di seluruh dunia sejak generasi pertama diluncurkan pada tahun 1998.

Dengan kehadiran yang lebih kuat, lebih bergaya, detail baru yang futuristik, dan desain yang terinspirasi SUV, desainer Kia menjuluki model baru itu sebagai 'Grand Utility Vehicle'.

Baca juga: Penjualan Hyundai turun hingga 39 persen

Baca juga: Hyundai tunda distribusi GV80 karena getaran mesin


Carnival akan memakai wajah baru dengan perpaduan lampu berteknologi tinggi dengan gril ikonik ‘tiger nose’ Kia yang disebut sebagai ‘symphonic architecture’ oleh desainernya.

Dari samping, garis tebal yang mencerminkan karakter kuat menjalar sepanjang mobil, menghubungkan lampu depan dan belakang, dengan desain ‘glasshouse’ yang ditandai dengan sirip krom baru yang membentang mengelilingi bagian belakang.

Kia Carnival baru itu akan dijual di Korea pada kuartal ketiga 2020, dengan penjualan global di beberapa Negara yang akan menyusul sesudahnya.

Kia akan segera merilis gambar baru dan detail lebih lanjut tentang Kia Carnival generasi keempat.

Baca juga: Hyundai dan LG akan perluas kemitraan bisnis mobil listrik

Baca juga: Penjualan mobil ramah lingkungan Hyundai-Kia bertumbuh

Baca juga: Hyundai dan Kia kenalkan teknologi penghangat kabin hemat listrik

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020