Jakarta (ANTARA) - Hampir enam bulan berlalu setelah Elon Musk menyarankan Tesla dapat merancang mobil baru bagi pasar China, pabrikan mobil listrik Amerika Serikat, tersebut akhirnya meminta perancang mobil untuk mengirimkan desain kendaraan listrik (EV) "gaya China" yang baru.

Tesla, lewat media sosial China WeChat, mengonfirmasi bahwa ia telah menerima pengiriman desain untuk kendaraan yang sangat baru tetapi tidak menentukan apakah perancang harus dari China atau luar China.

Dikutip dari CarsCoops, Kamis, Musk pertama kali berkomentar tentang kemungkinan model Tesla yang dirancang di China pada acara pengiriman pertama untuk Model 3 di pabrik mereka di Shanghai pada Januari lalu.

"Saya pikir sesuatu yang akan sangat keren dan kami akan melakukannya. Kami akan mencoba melakukan dan akan membuat pusat desain dan teknik China untuk benar-benar merancang mobil asli di China untuk konsumsi di seluruh dunia," katanya.

"Saya pikir ini akan sangat menarik. Saya pikir China memiliki beberapa karya seni terbaik di dunia dan saya pikir itu adalah sesuatu yang akan dihargai secara global. Saya pikir itu harus dilakukan, dan kita akan melakukannya," tambah dia.

Detail tentang Tesla yang akan dirancang di China ini masih tidak jelas, tetapi diharapkan akan menjadi mobil kecil yang dirancang untuk ditempatkan di bawah Model 3 dalam keluarga model perusahaan.



Baca juga: China produksi baterai mobil listrik tahan 2 juta kilometer

Baca juga: Tesla Model 3 terjual belasan ribu unit dalam sebulan di China

Baca juga: Penjualan Tesla Model 3 anjlok di China

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020