Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada Rabu (03/06) telah kembali melakukan aktivitas produksi setelah sempat tidak berproduksi sejak 10 April 2020 lalu, yang akan berfokus untuk memenuhi permintaan pasar ekspor (luar negeri).

Walaupun pandemi virus corona masih belum selesai, roda perekonomian diharapkan dapat terus berjalan dengan tetap meminimalisir penyebaran COVID- 19. Seperti yang dilakukan banyak negara lain, aktivitas ekonomi dan publik telah dibuka secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami berharap, penerapan new normal akan berdampak positif pada pasar mobil Indonesia," kata Corporate Planning and Communication Director PT ADM, Amelia Tjandra dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Untuk masalah keselamatan, PT ADM memastikan seluruh proses produksi sesuai dengan protokol pencegahan COVID-19 yang ditetapkan pemerintah, seperti pengecekan suhu tubuh saat masuk area kerja, menjaga jarak antar karyawan minimal 1 meter, pemberian dan penggunaan masker.

Selain itu PT ADM juga membatasi jumlah karyawan dan waktu kerja di setiap area, serta peraturan lainnya yang diperlukan demi menjaga keamanan dan kesehatan karyawan.

Seluruh aktifitas juga sudah mengikuti peraturan yang diterbitkan oleh Kementrian Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi New Normal.


Baca juga: Normal baru, jangan lupa cek mobil Anda setelah parkir lama

Baca juga: BMW akan kurangi 5.000 - 6.000 pekerja

Baca juga: Bengkel Isuzu Berjalan tetap buka layani konsumen

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020