Jakarta (ANTARA) - General Motors Co menyatakan siap untuk meluncurkan kendaraan sport besar (big SUV), setelah mereka membuka kembali pabrik perakitan di Amerika Utara pada 18 Mei.

Seperti dilaporkan Reuters pada Jumat, menurut Chief Manufaktur GM Amerika Utara, Philip Kienle, mobil tersebut rencananya akan dibuat di pabrik Arlington, Texas.

SUV besar, termasuk Cadillac Escalade dan Chevrolet Suburban, dinilai sangat penting untuk profitabilitas GM, menyusul banyaknya utang baru yang GM ambil beberapa waktu belakangan dan menangguhkan dividennya untuk keluar dari krisis virus corona.

Pekerja di pabrik Arlington mengajukan diri untuk menyelesaikan generasi terakhir dari Cadillac Escalade GM, Chevrolet Suburban, dan SUV GMC Yukon setelah GM menutup sebagian besar operasi pada bulan Maret.

"Itu adalah prestasi yang luar biasa," kata Kienle.

Baca juga: GM tunda pengenalan Hummer EV

Baca juga: GM restrukturisasi kredit perkuat likuiditas saat pandemi corona


"Pekerjaan itu selesai. Kami siap memulai pengisian sistem dan memulai model baru, ”kata Kienle.

Sebelum harus menutup pabriknya di Amerika Utara, GM mengatakan kepada pemasok bahwa mereka mau meluncurkan SUV besar yang dimulai pada akhir April.

Ketika manufaktur kendaraan Amerika Utara akan memulai kembali operasinya, GM juga berencana untuk fokus pada percepatan produksi truk pickup besar yang menguntungkan di pasar AS.

Kienle mengatakan pihaknya kehabisan model truk tertentu setelah 40 hari tak berproduksi.

Baca juga: Strategi selama corona, Fiat dan GM jualan mobil online

Baca juga: GM akan produksi mobil listrik untuk Honda, dengan baterai baru

Baca juga: GM mulai produksi ventilator untuk Amerika Serikat

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020