Jakarta (ANTARA) - Pembuat mobil asal Jerman, Audi memperkenalkan Audi A6 Avant 55 TFSI e quattro PHEV. Mobil terbaru dari Audi ini menawarkan tenaga sebesar 362bhp dengan jangkauan elektrik mencapai 32 mil.

Mobil yang disebut A6 Avant 55 TFSI e quattro ini menggunakan powertrain PHEV yang sama dengan Q5 55 TFSI e dan A7 55 TFSI yang baru diluncurkan, mobil ini akan tersedia untuk pasar Inggris pada akhir tahun.

Mobil baru dari Audi ini menggunakan mesin powertrain complex turbocharged 2.0-liter empat-silinder mesin bensin, 14.1kWh baterai lithium-ion dan motor listrik, yang mengirimkan daya ke semua empat roda melalui gearbox otomatis tujuh kecepatan.

Baca juga: Spesifikasi All New Audi Q3 generasi kedua

Baca juga: Audi jadi merk mobil terfavorit di Inggris


AutoExpress pada Rabu melaporkan sistem total output kendaraan ini mencapai 362bhp dan torsi 500Nm - yang memberi A6 Avant waktu 0-62mph yang diklaim 5,7 detik dan kecepatan tertinggi 155mph yang dibatasi secara elektronik.

Audi A6 Avant 55 TFSI e quattro PHEV hanya membutuhkan waktu 2,5 jam sekali pengecasan dengan daya yang penuh 100 persen dengan kapasitas pengisian 7.4kW. Sistem pengereman regeneratif powertrain PHEV juga secara konstan mengisi ulang baterai dalam kondisi berkendara normal .

Kendati demikian, sampai saat ini Audi belum mengkonfirmasi spesifikasi dari A6 Avant 55 TFSI e quattro PHEV yang akan di pasarkan di Inggris. Namun, banyak yang berasumsi bahwa mobil ini akan menggunakan velg berukuran 19 inci.

Tidak hanya itu, A6 Avant 55 TFSI e quattro PHEV ini juga akan menggunakan rem kaliper berwarna merah, lampu depan LED Matrix, cermin pintu hitam, kaca privasi belakang serta garis body sporty Audi S kit yang semuanya kemungkinan akan ditampilkan pada mobil-mobil yang diperuntukkan bagi Inggris.

Pada bagian dalam, konsumen akan mendapatkan sepasang kursi sport, setir sport, four-zone automatic air conditioning dan pedal aluminium dengan banderol harga mulai dari 63.000 euro.

Seperti standar dari A6, mobil ini juga akan mendapatkan instrument cluster digital 12,3 inci, sistem infotainment 10,1 inci dan layar sentuh tambahan untuk konsol tengah, yang mengoperasikan pengaturan kontrol iklim mobil.

Baca juga: Toyota Prius PHEV masuk pasar Indonesia

Baca juga: Mitsubishi Outlander PHEV jadi armada transportasi online

Baca juga: Renault tambah varian PHEV untuk Megane

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020