Jakarta (ANTARA) - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) pada bulan ini genap berkiprah selama 1.000 hari di Indonesia dengan catatan penjualan sebanyak 46.362 unit.

Selama 1.000 hari bertarung di pasar otomotif Indonesia, Wuling menghadirkan empat model, mulai dari Confero, Cortez, Formo kemudian Almaz.

Confero menjadi tulang punggung penjualan Wuling sebanyak 26.550 unit, disusul Almaz 9.903 unit, Cortez 9.424 dan Formo 485 unit, jelas Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom dalam sebuah diskusi bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Rabu.

Gomgom menyatakan, hasil itu merupakan hal yang positif bagi Wuling sebagai pemain baru di Indonesia.

"Hasil itu, menurut kami sudah baik dan tiap tahun juga sudah tumbuh dan totalnya terus meningkat," lanjut dia

Baca juga: Wuling tambah varian premium untuk MPV Hong Guang

Baca juga: Wuling Cortez kembali raih "Best of Medium MPV Gasoline"


Bermula dari riset

Wuling Indonesia tidak sembarangan menjual produk di Indonesia. Gomgom menjelaskan bahwa mereka melalui sebuah riset yang panjang untuk mengenalkan produk kepada konsumen untuk memberikan value yang optimal.

Value atau nilai yang dimaksud adalah menyematkan teknologi terbaru pada setiap mobil Wuling, misalnya TPMS (Tire Pressure Monitoring System) maupun voice command berbahasa Indonesia (WIND).

"Sebelum Wuling hadir, kami ada berbagai riset antara lain konsumsi membeli mobil dan fitur apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Beberapa hal itu menjadi landasan dan acuan kami," terang dia.

Baca juga: Wuling dukung IDI perangi corona lewat 1.000 unit APD

Baca juga: Wuling Almaz mobil terbaik versi wartawan otomotif


"Sebenarnya kalau kami lihat dari tahun ke tahun itu sudah berbeda. Wuling di sini terlihat dari penjualan yang terus meningkat, dari komunitas juga kita tidak menyangka banyak anggotanya sampai ribuan," kata dia

Teknologi yang dihadirkan Wuling memang tidak bisa dianggap remeh, terutama melalui Almaz dengan berbagai teknologinya saat Wuling berusia 596 hari di Indonesia.

Pada 18 Juli 2019 atau hari ke-737 Wuling hadir di Indonesia, Wuling meluncurkan teknologi yang dinamai WIND sebagai bagian percepatan teknologi dari Wuling Motors bagi masyarakat Indonesia.

"Ini yang disebut value. Wuling hadir memang mentitik beratkan dari value. Hadirnya voice command Almaz yang menggunakan bahasa Indonesia itu juga menjadi nilai lebih dari sebuah produk yang bisa menjadi pilihan," terang Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko dalam kesempatan yang sama.

Sebagai informasi tambahan, hingga saat ini Wuling Motor sudah memiliki 115 diler di seluruh Indonesia.

Baca juga: Sektor logistik masih berjalan, DFSK jamin layanan purna jual SuperCab

Baca juga: Taktik penjualan Wuling selama pandemik corona

Baca juga: Pilihan SUV harga di bawah Rp300 juta
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020