Jakarta (ANTARA) - Selain jumlahnya yang terbatas, apa saja yang spesial dari tipe bodi Touring atau Station Wagon yang pertama kali diluncurkan secara resmi di Indonesia?

Menurut Product Planning BMW Group Indonesia Anindyanto Dwikumoro, BMW Seri 3 Touring hadir dengan desain dinamis, peningkatan kenikmatan berkendara yang signifikan, dan fungsionalitas kendaraan serba bisa.

Generasi terbaru dari model lima pintu yang sporty ini mengabungkan atribut inti dari BMW Seri 3 Sedan dengan tata ruang interior lapang, praktis dan fleksibel.

Baca juga: Beli mobil #DiRumahAja, BMW Indonesia buka diler virtual di Tokopedia

Baca juga: BMW Seri-3 Touring Station Wagon meluncur, tersedia di Tokopedia

Tampilan BMW 3 Touring ( BMW 320i Touring M Sport). (ANTARA/HO/BMW Group Indonesia)



Dimensi eksteriornya meningkat 76 mm, dibandingkan dengan pendahulunya, menjadi 4.709 mm, lebih lebar 16 mm menjadi 1.827 mm, dan penambahan tinggi 8 mm menjadi 1.470 mm.

Jarak sumbu roda lebih panjang 41 mm menjadi 2.851 mm dan berkontribusi pada pengendalian yang lincah. Kendaraan ini juga memiliki rem M Sport dengan kaliper empat piston di depan dan kaliper dua piston di bagian belakang.

Mengedepankan fungsionalitas, mobil ini dilengkapi dengan panoramic glass-roof, tailgate otomatis, hingga ruang belakang yang lapang.

Ruang bagasi BMW 3 Touring miliki volume sebesar 500 liter - lima liter lebih banyak dari generasi sebelumnya - saat semua bangku ditempati, maka kapasitas muatan utama yang dapat digunakan otomatis bertambah 32 liter.

Baca juga: Mengintip yang spesial dari BMW M5 Edition 35 Years, ada apa saja?

Baca juga: BMW M5 Edition 35 Years meluncur, cuma ada 350 unit di dunia

Tampilan BMW 3 Touring ( BMW 320i Touring M Sport). (ANTARA/HO/BMW Group Indonesia)

All-new BMW 320i Touring M Sport ditenagai mesin generasi terbaru dari BMW TwinPower Turbo empat-silinder, dua-liter yang menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi 300 Nm.
 

All-new BMW 320i Touring M Sport akan tersedia dalam jumlah terbatas dan hanya melalui Official Store BMW di Tokopedia sampai persediaan habis dengan harga Rp1,289 miliar off-the-road.
 

Harga ini sudah termasuk BMW Service Inclusive selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh, serta BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun.

Baca juga: 630i Gran Turismo M Sport mejeng di BMW Exhibition Jakarta

Baca juga: Penyegaran BMW 630i Gran Turismo M Sport, apa saja?

Baca juga: BMW kenalkan The 6 Gran Turismo di Indonesia secara virtual

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020