Jakarta (ANTARA) - Pertamina meluncurkan program khusus untuk para pengemudi ojek online berupa cashback saldo LinkAja untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina, kata Pertamina dalam pernyataan persnya, Senin (13/4).

Program Berbagi #berkahdirumah ini memberikan cashback dengan maksimal nilai Rp15.000 per hari yang bisa didapatkan oleh 10.000 pengemudi ojol setiap harinya.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menjelaskan bahwa program ini merupakan upaya Pertamina untuk meringankan beban hidup para pengemudi ojol terutama pada masa wabah Covid-19.

Baca juga: Cegah Corona, kini beli BBM-pelumas Pertamina bisa diantar ke rumah

Baca juga: Pertamina Retail upayakan efisiensi tanpa PHK di era dampak COVID-19


Pada saat masyarakat memilih untuk beraktivitas di rumah saja sesuai dengan imbauan pemerintah, para pengemudi ojol ini menjadi salah satu profesi yang sangat bermanfaat dan dihandalkan untuk membantu memberikan pelayanan penghantaran kebutuhan sehari-hari.

Karena itu, sebagai apresiasi atas jasa yang diberikan pengemudi ojol, Pertamina memberikan program khusus dalam pembelian BBM yang menggunakan aplikasi MyPertamina.

Diharapkan program yang berjalan 3 bulan ke depan ini juga bisa meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan ojol dalam menjalankan pekerjaannya. Total cashback saldo yang akan diberikan Pertamina untuk keseluruhan program ini sebesar Rp13,5 miliar.

Untuk mengikuti program ini, pengemudi ojol harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja. Kemudian pengemudi dapat melakukan pembelian BBM non subsidi (Pertalite dan Pertamax Series) dengan pembayaran non tunai LinkAja yang ada di aplikasi MyPertamina.

Selanjutnya, pengemudi dapat melakukan tangkapan layar user profile mitra ojol dan mengunggah ke MyPertamina (pilih banner Ojek Online, lalu pilih Info Lebih Lanjut dan Upload). Kemudian unggah tangkapan layar bukti pembayaran BBM dengan LinkAja dan masukkan nomor referensi.

Selain mendapatkan cashback, semua pengemudi ojol yang melakukan tahap-tahap tersebut, maka juga bisa mendapatkan kupon ganda untuk mengikuti Undian Berbagi Berkah MyPertamina 2020.

Program ini berlaku pada periode 14 April - 12 Juli 2020 untuk ojek online di seluruh Indonesia.

Baca juga: Kemenhub: Aturan ojek daring selama COVID-19 diserahkan ke pemda

Baca juga: Gojek pastikan GoRide di luar Jakarta tetap jalan

Baca juga: Aplikator harap ojol boleh antar penumpang "untuk keperluan tertentu"

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020