Jakarta (ANTARA) - PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) merilis dua tipe facelift (penyegaran) pada model New Mazda CX-3 yang dijual dengan harga mulai Rp399,9 juta.

Kendaraan berjenis crossover yang didatangkan langsung dari Jepang itu hadir dengan dua trim model baru yang lebih dinamis.

"Jadi saat ini Mazda CX-3 akan memiliki 4 pilihan, tipe GT dan Touring yang sudah hadir lebih dulu, dan sekarang ditambahkan trim baru sebagai penyegaran sekaligus memberikan pilihan baru yaitu Pro dan Sport," kata Managing Director PT EMI, Ricky Thio di Jakarta, Jumat.

Penyegaran pada New Mazda CX-3 fokus pada pemakaian warna berkilap pada keempat velg, penggunaan warna piano black pada pilar garnish, juga tengah panel pintu kendaraan.

Baca juga: Rem otomatis tak terkendali, puluhan ribu Mazda3 ditarik

Baca juga: Mazda CX-30 masuk Indonesia, harganya mulai Rp478 juta

 
Interior New Mazda CX-3. (ANTARA/Youtube Mazda)


Pada interior, New Mazda CX-3 type Pro memakai jok berlapis Nappa Leather. Ada juga fitur auto dimming pada kaca spion tengah.

Mobil pesaing Hyundai Kona itu masih memakai mesin bensin SKYACTIV-G 2.0 dengan tenaga puncak 149 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 195 Nm pada 2.800 rpm. Jantung pacu ini dikombinasikan transmisi SKYACTIV-DRIVE otomatis 6-percepatan.

"Seiring dengan kondisi saat ini dimana tidak memungkinkan meluncurkan produk baru ditengah pandemik virus Covid-19, kami tetap optimistis memperkenalkan produk-produk baru andalan Mazda," ujar dia.

PT EMI menawarkan New Mazda CX-3 dengan harga Rp445,8 juta untuk tipe Pro, dan Rp399,9 juta untuk tipe Sport, berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca juga: Eurokars Indonesia rilis Mazda All-New CX-9 versi AWD

Baca juga: Produksi dan penjualan Mazda Januari-Februari turun di atas 10 persen

Baca juga: Mazda CX-30 yang merepresentasikan keindahan Jepang

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020