Jakarta (ANTARA) - Sejak diluncurkan pada pertengahan Februari 2020 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendapatkan capaian yang gemilang untuk kendaraan Suzuki XL 7, yang ditargetkan mencapai 2.000 unit dalam satu bulan.

"Suzuki XL 7 mendapat respons positif dari pelanggan di seluruh Indonesia. Di bulan Februari, kami berhasil membukukan pemesanan sebanyak 1.395 unit dan bulan Maret, hingga tanggal 9 sudah mencapai 606 unit," ungkap 4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, ini adalah sebuah pembuktian bahwa pasar SUV di Indonesia semakin berkembang dan Suzuki XL 7 menjadi salah satu SUV yang dapat memenuhi harapan masyarakat Indonesia untuk SUV yang efisien dan efektif.

Suzuki XL 7 yang sudah dipasarkan di 34 kota di seluruh Indonesia mendapatkan sambutan baik di wilayah Jakarta, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Cirebon dan Semarang.

Baca juga: Suzuki tambah varian Luxury untuk New Carry

Baca juga: Suzuki Ignis baru muncul di India


Untuk Varian Suzki XL 7 Alpha, telah didukung oleh adanya fitur canggih seperti Smart E-Mirror serta pilihan dua warna yang disukai masyarakat Indonesia.

"Suzuki XL 7 Alpha menjadi varian yang paling diminati pelanggan dengan angka penjualan tertinggi dibanding varian Suzuki XL7 lainnya, yaitu sebanyak 1.052 unit atau sekitar 53 persen dari total penjualan XL 7," kata Dony.

Suzuki XL 7 ini memiliki tiga keunggulan seperti desain eksterior yang tangguh, interior yang nyaman bagi penumpang, serta berbagai fitur canggih seperti Smart E- Mirror, Keyless Push Start-Stop Button, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

"Kami berterima kasih atas antusiasme dan kepercayaan masyarakat yang telah memilih SUV terbaru kami, Suzuki XL7. Bahkan belum satu bulan sejak diluncurkan, XL 7 telah berhasil mencapai target yaitu 2.000 unit setiap bulannya," kata dia.

Dengan adanya angka penjualan yang positif pada bulan pertama ini, PT SIS berharap akan dapat terus meningkat hingga mencapai target mereka yaitu 20 persen market share selama tahun 2020.

"Pencapaian angka penjualan ini sekaligus memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan pelayanan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," tutup Dony.

Baca juga: Suzuki bidik penjualan 2.000 unit per bulan untuk XL7

Baca juga: Satu platform beda komponen, bisakah Suzuki Ertiga diubah jadi XL7?

Baca juga: Suzuki targetkan 250 unit New Carry Luxury terjual di GIICOMVEC 2020
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020