Jakarta (ANTARA) - Hyundai Mobis Co memasuki pasar global untuk head-up display (HUD) mobil, sejenis alat yang bisa memancarkan informasi petunjuk perjalanan saat Anda berkendara.

Saat ini, pasar HUD global didominasi oleh perusahaan suku cadang mobil multinasional seperti Continental AG, Denso dan Nippon Seiki Co.

"Perusahaan ini bertujuan untuk menandatangani kontrak dengan produsen mobil global untuk menjual produk HUD dan mendorong produk HUD menjadi barang ekspor utama," kata Hyundai Mobis dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Jumat.

Hyundai Mobis baru-baru ini sudah mulai memasok HUD kaca depan 12 inci untuk Genesis GV80, kendaraan utilitas sport mewah yang diluncurkan oleh merek Genesis independen dari Hyundai Motor Co.

"GV80 adalah model pertama yang dilengkapi dengan kaca depan HUD Hyundai Mobis yang lebih luas," kata pernyataan itu.

Menurut Wakil Presiden dan kepala pusat rekayasa sistem infotainment di Hyundai Mobis, Carsten Weiss, sistem infotainment di masa depan akan memberikan layanan yang lebih luas dan nyaman bagi penumpang di luar bantuan dan informasi mengemudi sederhana.

"Kami sedang mengembangkan berbagai solusi yang memungkinkan pengemudi menikmati pengalaman berbeda dalam kendaraan," kata dia

Hadirnya HUD pada sebuah kendaraan yang berada di kaca depan akan memberikan tampilan transparan untuk menyajikan data dalam mobil tanpa mengharuskan pengemudi untuk mengalihkan pandangan dari jalan.

Menurut perusahaan riset pasar global IHS Markit Ltd. Pasar HUD global diperkirakan akan tumbuh rata-rata 25 persen per tahun dan akan mencapai 14 triliun won pada tahun 2025,

Untuk informasi tambahan, Hyundai Mobis dan Hyundai Motor adalah afiliasi utama dari Hyundai Motor Group.


Baca juga: Garmin rilis HUD untuk navigasi pengendara

Baca juga: Skully AR-1, helm futuristik dengan HUD

Baca juga: Hyundai Mobis akan ungkap teknologi kaca depan di CES 2019

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020