Jakarta (ANTARA) - Kia Rio 2021 tertangkap kamera pada saat pengujian tempat terbuka di jalur cuaca yang ekstrim, yakni lokasi bersalju di Skandinavia.

Perusahaan otomotif asal Korea Selatan, sebisa mungkin menutupi kendaraan tersebut dengan stiker agar tidak bisa terlihat oleh orang-orang. Kendati demikian, kendaraan ini tidak sepenuhnya baru melainkan hanya Rio yang diberikan penyegaran.

Dikutip dari CarsCoops, Senin. Terlihat dari gambar yang beredar, bahwa mobil ini sudah memiliki perubahan dari segi bumper serta pada sisi penerangan di kedua ujungnya. Selain itu, mobil ini juga memiliki bagian atas yang lebih rendah.

Selain pada penampilan itu, Kia Rio 2021 ini juga memberikan penyegaran pada warna dan bagian kaki-kaki terutama pada roda baru yang akan melengkapi perubahan pada bagian luar.

Kendati demikian, Kia masih merahasiakan bagian dalam yang belum bisa diketahui lebih lanjut. Banyak beredar info bahwa Kia mungkin akan membuatnya tetap sederhana, dengan jok dan trim baru. Jika ada satu hal yang bisa berubah, itu adalah sistem hiburan.

Banyak yang berharap, bahwa Kia akan menghadirkan mesin bensin, diesel atau bahkan tenaga yang lebih ramah lingkungan yang akan tersedia dengan sistem transmisi manual dan otomatis untuk wilayah luar Amerika Serikat.

Saat ini, mobil berjenis hatcback ini menggunakan mesin 1.4L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC yang dapat menghasilkan tenaga 99 hp dengan torsi maksimal mencapai 133 Nm.

Baca juga: Menunggu strategi Kia di bawah naungan Indomobil

Baca juga: All New Rio pimpin penjualan KIA selama GIIAS 2017

Baca juga: Spesifikasi Kia All New Rio, generasi baru model Kia tersukses
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020