Jakarta (ANTARA) - PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) meluncurkan kendaraan sport utility vehicle (SUV) bertipe crossover, yakni Mazda CX-30 yang dibanderol dengan harga mulai Rp478,8 juta.

Mazda CX-30 yang meluncur di Indonesia hari ini sebelumnya sudah dipamerkan pada Geneva International Motor Show 2019.

Managing Director PT EMI Ricky Thio mengatakan bahwa Mazda CX-30 merupakan SUV berkapasitas empat penumpang yang bisa digunakan untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari.

"Kami menghadirkan mobil ini untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen Mazda di Indonesia. Di masa mendatang, produk dan teknologi terbaru Mazda akan memastikan konsumen kami terus melihat nilai-nilai terbaik dalam memiliki Mazda," kata Ricky Thio di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa.

Mazda CX-30 juga memiliki serangkaian fitur keselamatan yang cukup lengkap berdasarkan konsep "Mazda Proactive Safety".

"Teknologi i-ACTIVSENSE juga telah dikembangkan yang merupakan pengendali semua fitur keselamatan di mobil-mobil Mazda," kata Ricky.

Pada Mazda CX-30, salah satu fitur keselamatan yang disematkan antara lain sistem Driver Monitoring. Fitur yang menggunakan kamera dan LED infrared dapat mengobservasi kondisi pengemudi saat berkendara sehingga mampu mengetahui tingkat kelelahan pengemudi.

Tidak hanya itu, jika fitur mendeteksi kondisi berkendara yang berbahaya, sistem akan mengeluarkan bunyi peringatan untuk mengingatkan pengemudi. Setelah itu, sistem Smart Brake Support (SBS) akan mengantisipasi untuk proses pengereman yang lebih baik.

Baca juga: Ini spesifikasi dan harga Mazda CX-5 Facelift

Baca juga: Spesifikasi All New Mazda CX-8

Baca juga: All New Mazda CX-8 masuk pasar Indonesia, tersedia dua tipe

 
Mazda CX-30 yang baru saja diluncurkan di Jakarta, Selasa (28/01/19) (Antara News/Chairul Rohman)


Mobil crosssover itu mengadopsi mesin bensin SKYACTIV-G 2,0 liter terbaru yang diklaim menghasilkan performa dinamis, efisiensi bahan bakar dan keramahan lingkungan.

Mobil itu bertenaga 155 hp dengan torsi maksimal 200 Nm. Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pacu ini disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE.

Mazda memberikan empat pilihan warna antara lain merah, abu-abu, putih dan hitam.

Untuk harga lengkap, Mazda CX-30 Touring Rp478,8 juta, Mazda CX-30 Touring (soul red crystal/machine grey) dibanderol Rp482,8 juta.

Berbeda dengan versi Tourer, Mazda CX-30 GT dibanderol Rp518,8 juta dan Mazda CX-30 GT (soul red crystal/machine grey) Rp522,8 juta. Seluruh harga tersebut sudah on the road Jakarta.

Baca juga: Rem otomatis tak terkendali, puluhan ribu Mazda3 ditarik

Baca juga: Eurokars Motor Indonesia ajak konsumen jajal 25 mobil baru Mazda

Baca juga: Bagian yang disegarkan pada New Mazda2 "Facelift"

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020