Jakarta (ANTARA) - Dunia olahraga sedang dirundung duka akibat tewasnya salah satu pemain legenda, yakni Kobe Bryant dalam kecelakaan helikopter bersama  sembilan orang lainnya termasuk Gianna Bryant, anak perempuannya.

Helikopter yang dinaiki Bryant itu mengalami kecelakaan di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/01) pagi waktu setempat.

Semasa hidupnya, atlet basket yang dijuluki Black Mamba ini banyak mengkoleksi kendaraan premium hingga kendaraan sport dari berbagai merek.

Berikut ini adalah sejumlah koleksi mobil mewah milik Bryant, dilansir dari berbagai sumber.

1. Ferrari 458 Italia

Mobil buatan Italia ini menjadi mobil yang paling disukai oleh mendiang Kobe Bryant, Ferrari 458 Italia ini dibeli pada tahun 2012. Ia juga sering kali menggunakan mobil ini setiap berkegiatan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Mobil sport asal Italia ini didukung dengan mesin V8 berkapasitas 4.497cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 562 dk pada 9.000 rpm dan torsi 540 Nm pada 6.000 rpm. Memiliki tenaga yang sangat besar, membuat mobil dua pintu itu mampu berlari dari posisi diam hingga 100 kpj dalam waktu 3,4 detik.

Baca juga: Ini film animasi Kobe Bryant yang sabet Oscar

Baca juga: Alicia Keys dan Boyz II Men berikan penghargaan untuk Kobe Bryant


2. Lamborghini Murcielago

Kobe juga kerap menggunakan kendaraan sport berkelir kuning dari jenamaan Lamborgini, yakni Lamborgini Murcielago. Kobe telah memberikan sentuhan modifikasi pada mobil ini, terlihat pada bagian velg yang ia sudah rubah.

Mobil sport ini memiliki mesin V12 dengan kapasitas 6.5 liter dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 572 hp pada rentang 7.500 rpm dan torsi maksimal 650 Nm.
Ilustrasi Lamborghini Murcielago. (Buxton).


3. Bentley Continental GT

Memiliki mobil Bentley Continental GT ini merupakan hasil jerih payah Kobe pada saat dia tinggal di Italia. Ketika dia harus kembali ke Amerika, Kobe memutuskan untuk membeli mobil mewah ini sebagai lambang kesuksesan berkarya di dunia basket.
Ilustrasi Bentley Continental GT. (Autogespot).


Baca juga: Putri Kobe Bryant juga jadi korban kecelakaan helikopter

Baca juga: Grammy Awards 2020 beri penghormatan khusus untuk Kobe Bryant


4. Jeep Wrangler "Call Of Duty Black Ops" Edition

Kobe Bryant menjadi salah satu orang yang beruntung, pasalnya mobil ini diproduksi dengan unit yang sangat terbatas yang hanya sebagai bentuk promosi dari gim "Call Of Duty" pada 2011 lalu.

Kobe bisa memiliki kendaraan bergengsi itu karena bintang iklan pada serial gim "Call of Duty". Dia juga sempat menjadi bintang iklan untuk gim dari Guitar Hero.
 
Ilustrasi Jeep Wrangler "Call Of Duty Black Ops" Edition. (Buxton).


5. Cadillac Escalade

Tidak hanya menggunakan mobil sport untuk mendukung kegiatannya sehari-hari, Kobe juga kerap menggunakan mobil yang memiliki mesin Vortec V8 6.2L, yang menghasilkan tenaga sebesar 403 dk dan torsi 565 Nm.
Ilustrasi Cadilac Esclade. (Thomas Classic).

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020