Jakarta (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan aplikasi mTOYOTA guna meningkatkan kapabilitas digitalisasi demi kemudahan akses bagi pelanggan.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata mengungkapkan, mTOYOTA hadir untuk semakin melengkapi platform digital Toyota yang sudah ada sebelumnya seperti official website, berbagai akun media sosial, ruang pers digital, hingga chatbot virtual assistant Tarra. 

“Untuk dapat mengikuti tren perkembangan dunia digital dan di tengah kompetisi yang semakin ketat, maka perlu adanya digital approach baru untuk meningkatkan engagement dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan melalui kemudahan akses,” ungkap Yoshihiro Nakata, dalam peluncuran mTOYOTA di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis. 

Dengan hadirnya aplikasi mTOYOTA ini akan memberi warna baru kepada aplikasi yang sebelumnya juga sudah hadir sejak 10 tahun yang lalu. 

Aplikasi mTOYOTA dikembangkan sebagai mobile apps yang mengintegrasikan telematics, chatbot, loyalty, online marketplace, value chain dan lain sebagainya ke dalam satu aplikasi digital.

"Kita melihat kebutuhan konsumen berbeda-beda, konsumen yang suka dengan aplikasi chating bisa di lakukan di Tarra. Sedangkan ini (mTOYOTA) adalah paket kengkap dari satu aplikasi," jelas Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy. 

Sebelumnya, Toyota juga telah meluncurkan Toyota Interactive Virtual Assistant yang disebut Tarra. Platform berbasis chatting ini merupakan langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif, dan efisien.

Sebagai informasi, mTOYOTA memiliki fitur-fitur yang memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan mulai dari proses pencarian, pembelian, hingga kepemilikan.

Baca juga: Penjualan Avanza tumbuh 1.000 per bulan berkat penyegaran awal tahun

Baca juga: Toyota gelar festival Avanza-Veloz Sebangsa di 11 kota

Baca juga: Toyota bakal luncurkan satu lagi mobil hibrid tahun ini setelah C-HR

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019