Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif Korea Selatan, Kia Motors Corp, membocorkan tampilan sedan Kia K5 yang dikenal dengan nama Kia Optima generasi ketiga, jelang peluncurannya di negara K-Pop itu pada Desember 2019.

Dalam foto di laman Kantor Berita Yonhap, Selasa (29/10), Kia Optima terlihat futuristik dengan kelir merah gelap, siluet bodi halus, pilar C yang melandai hingga bermuara ke bagian ekor, kemudian diperkuat tampilan lampu belakang yang menyambung dari ujung kanan ke kiri..

Optima tidak meninggalkan kesan mewah, melainkan menambah nuansa gahar pada sedan mid-size itu berkat grille depan berwajah harimau yang terbentang luas dari sisi kanan hingga kiri bagian depan.

Lampu LED berdesain melengkung yang berada di bagian ujung grille memberikan karakter berani, ditambah sejumlah lekukan pada kap mesin.

Kendati demikian, Kia belum memberikan keterangan resmi terkait Optima yang menjadi pesaing Honda Accord atau Hyundai Sonata. Afiliasi Hyundai motor itu juga belum mengungkap apakah Kia Optima ini akan dihadirkan dalam versi mesin hybrid.


Baca juga: Hyundai tambah model Sonata turbocharged
 

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019