Bandarlampung (ANTARA) - Seratusan mobil retro, klasik, dan lawas dari berbagai merek berasal dari sejumlah daerah di Tanah Air mejeng di kompleks Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Wayhalim, Bandarlampung dalam ajang "Retromantic 10" yang digelar pada 19-20 Oktober 2019.

"Gelaran ini jadi ajang silahturahmi antarsesama komunitas, klub, pengguna, penghobi, penggemar, pemakai ataupun pencinta mobil-mobil retro, klasik dan lawas di seluruh Indonesia," kata Ketua pelaksana Adi Gayuh Kartiko, di Bandarlampung, Sabtu.

Selain itu, dalam acara tahunan itu juga digelar acara kontes retro mobil klasik, dorong mobil mania, kontes ngeblarr, lomba mobil terlama dan lain-lain.

Pihaknya akan memaksimalkan kegiatan ini sampai terlaksana dan berakhirnya kegiatan tersebut, dengan didukung oleh pihak TNI (dari Kodim Kota Bandar Lampung) dan Polresta Bandarlampung.

"Target kami 1000 peserta dan 300 klub dan komunitas retro yang tersebar di seluruh nusantara ambil bagian pada acara ini," kata dia.

Adi Gayuh Kartiko menjelaskan, "Retromantic 10" ini akan terlihat berbeda karena akan dihadiri oleh "penggila" retro dari seluruh Indonesia.

Selain dari Pulau Jawa, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan para retrois-retrois Sumatera akan turun menggunakan mobil-mobil retro klasiknya untuk hadir dalam acara ini, mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Riau hingga Sumatera Barat.

Baca juga: Mobil-mobil retro yang mejeng di Jenewa Motor Show

Baca juga: Bursa kendaraan klasik bakal ramaikan I See Fest 2019

Pewarta: A054
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019