Jakarta (ANTARA) - PT Piaggio Indonesia menerapkan serangkaian pembaharuan untuk motor berbadan besar Aprilia Shiver 900 untuk Indonesia, meliputi mesin hingga teknologi yang disematkan.

"Berbagai peningkatan istimewa dari aspek mesin, teknologi, dan struktur chassis telah diterapkan pada motor berbadan besar ini, sehingga mampu mendukung performanya. Mengusung mesin 900cc bersilinder kembar, Aprilia Shiver 900 mampu menghasilkan tenaga serta torsi yang tinggi saat dikendarai," ungkap PT Piaggio dalam keterangan resmi yang diterima ANTARA, Selasa.

Aprilia Shiver 900 menonjolkan desain khas sporty naked bike, dilengkapi dengan shock absorber yang bersumbu langsung ke swing arm untuk meningkatkan kemampuan suspensi.

Bagian veleg menggunakan desain jeruji bercabang tiga pada rodanya, yang dirancang agar mampu menahan beban sehingga membuat motor bermanuver lebih lincah.

Motor gede tersebut mampu berakselerasi cepat berkat torsi mid-range, 90 Nm pada 6.500 rpm, yang dihasilkan oleh mesin 900 cc dengan 95 tenaga kuda.

Aprilia Shiver 900 juga memiliki jarak sudut 90 derajat pada peletakan kedua silinder, masing-masing dengan empat valve timing, dual noken as dan pendingin cair.

"Semua ini akan memudahkan pengendara, bahkan yang masih baru, untuk menikmati evolusi tidak hanya pada motor ini, namun juga pada pengalaman personal mereka saat mengendarai Aprilia Shiver 900 dari atas jok," lanjutnya.

Aprilia Shiver 900 dilengkapi dengan layar TFT full-colour berukuran 4,3 inci, dengan sistem navigasi, rev counter, speedometer, temperatur pendingin, temperatur udara, serta jam.

Melalui sistem konektivitas APRILIA MIA via V4-MP app, pengendara dapat dengan mudah melihat informasi perjalanan seperti konsumsi bahan bakar, rute dan kecepatan, serta kondisi grip.

Semua informasi itu dapat terbaca lebih baik berkat sensor cahaya yang mampu mendeteksi kondisi pencahayaan kemudian menyesuaikan dengan keterangan latar layar dan warna tulisan.

Aprilia Shiver 900 akan tampil dalam pameran yang digelar di Pondok Indah Mall 2 pada 7-13 Oktober 2019. Selain itu juga akan ada Moto Guzzi V85TT.

Aprilia Shiver 900 berwarna Challenging Red ditawarkan dengan harga Rp560 juta (on-the-road Jakarta) sedangkan Moto Guzzi V85TT dibanderol Rp650 juta (on-the-road Jakarta).

Baca juga: Komentar Piaggio Indonesia soal Vespa listrik dan Primavera 50cc

Baca juga: Moto Guzzi V85TT siap mengaspal di Indonesia
 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019