Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor yang sekarang berkembang menjadi multifinance, Mandiri Tunas Finance (MTF), menargetkan total pembiayaan Rp29 triliun pada 2019 meskipun pasar otomotif nasional diperkirakan stagnan pada kisaran 1,1 juta unit.

Hingga akhir semester pertama tahun ini, anak usaha Grup Mandiri ini telah mengucurkan pembiayaan konvensional senilai Rp13,5 triliun. Target pembiayaan sepanjang 2019 dipatok senilai Rp29 triliun, menurut Corporate Secretary MTF Arif Reza Fahlepi kepada ANTARA, Sabtu.

Pada Jumat kemarin (23/8) MTF juga dinobatkan sebagai perusahaan pembiayaan terbaik dalam ajang Indonesia GCG Award 2019 dari majalah Econimic Review. Penghargaan itu diterima langsung oleh Direktur Keuangan MTF Armendra di Jakarta.

Dalam sambutannya Armendra menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas penghargaan ini. "Saya mewakili jajaran direksi, komisaris dan karyawan MTF berterima kasih atas apresiasi ini. Semoga penghargaan ini dapat lebih memacu kinerja kami ke arah yang lebih baik lagi," kata Armendra.

MTF sukses meraih peringkat utama untuk kategori multifinance dengan aset lebih dari Rp10 triliun.


Baca juga: Adira Finance dapat fasilitas pinjaman 350 juta dolar AS

Baca juga: FIF catat obligasi senilai Rp1,3 triliun

Baca juga: ACC resmikan dua cabang baru di Jabodetabek

Pewarta: S026
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019