Jakarta (ANTARA News) - PT Gajah Tunggal Tbk, dengan strategi pemasaran yang telah disiapkan, menargetkan menjual 1.200 unit ban selama pameran di Indonesia International Motor Show 2014.

"Kami menargetkan menjual sebanyak 1.200 ban selama IIMS 2014, di hari pertama (Kamis 18/9) sudah terjual 52 ban," kata General Manager Marketing and Sales Retail Gajah Tunggal Arijanto Notorahardjo di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan, GT memberikan diskon khusus 30 persen bagi pembeli bannya di ajang IIMS 2014. Selain itu GT akan memberikan fasilitas gratis pasang ban, balancing, dan nitrogen bagi pembelian ban baru.

"Selain itu konsumen cukup membayar Rp100.000 sudah dapat hadiah dan ban bisa dipasang di 89 gerai Tire Zone yang ada di 32 kota di seluruh Indonesia," ujarnya.

Arijanto yakin target penjualan tersebut tercapai karena ban-ban buatan GT mampu menghadirkan semangat aman dan nyaman bagi konsumennya.

Keyakinan tersebut diperkuat dengan digunakannya ban GT untuk mobil-mobil sejumlah agen pemegang merek seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Karimun Wagon R.

"Selama ini produk Champiro Eco memberikan kontribusi terbesar karena pasar mobil di Indonesia (didominasi) jenis hatch back dan low MPV," katanya.

Dalam ajang IIMS 2014, GT menyediakan berbagai produk unggulannya antara lain Champiro Eco, Champiro Ultra Y, dan Safero Komodo.
Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014