London, (ANTARA News) - Produsen mobil mewah Rolls-Royce akan meluncurkan model terbarunya pada pertengahan tahun 2016, namun tidak membeberkan nama model tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya disebutkan mobil tersebut akan melanjutkan kesuksesan Phantom, Ghost, dan Wraith dengan terus membentuk masa depan ciri khas desainnya dengan styling yang kontemporer, anggun, dan sensual dengan berani.

"Saya gembira bisa mengumumkan pembuatan model baru yang akan membuka babak baru yang menarik dalam kisah Rolls-Royce Motor Cars," kata Chief Executive Rolls-Royce Motor Cars, Torsten Muller-Otvos, Rabu.

Dia mengatakan mobil baru itu akan menghadirkan open top touring yang effortless melalui perpaduan sempurna antara kemewahan, gaya, dan keeleganan modern Rolls-Royce dengan pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan.

Menurut dia, perusahaannya sedang mengembangkan interpretasi yang memukau dan sangat kontemporer dari drophead tourer, untuk memperkenalkan lebih banyak lagi laki-laki dan perempuan yang memiliki selera sempurna dengan pengalaman kepemilikan Rolls-Royce.

Chairman Rolls-Royce Motor Cars Peter Schwarzenbauer mengatakan pengumuman model terbaru selalu merupakan momen penting dalam industri otomotif. "Saat hadir di tahun 2016 nanti, mobil baru yang elegan dan sensual ini akan melanjutkan kesuksesan dari mobil-mobil kami saat ini dan akan memegang peranan penting dalam memenuhi komitmen Rolls-Royce Motor Cars untuk pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan," ujarnya.

Mobil baru ini sedang menjalani proses pengujian prototype yang ketat sembari memasuki tahap pengembangan berikutnya.
Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014