Jakarta (ANTARA) - Aston Martin Jakarta baru saja meluncurkan DBS Superleggera, mobil sporty ini digadang-gadang memiliki level downforce tertinggi yang pernah ada untuk seri produksi Aston Martin.

Aston Martin DBS Superleggera merupakan salah satu Super GT terbaik di dunia. Diciptakan dengan rangka berbahan dasar karbon, model baru ini memiliki tampilan yang gagah dan stylish. Tak hanya penampilannya yang menawan, mobil ini juga memiliki banyak kelebihan, berikut ini adalah beberapa spesifikasinya.

Mesin

DBS Superleggera disempurnakan dengan performa mesin dari Aston Martin's 5.2 liter twin turbo V12 sehingga membuat mobil ini menjadi sangat responsif dan menghasilkan performa gear yang luar biasa.

DBS Superleggera juga diperkuat dengan 725PS, torsi 900Nm yang menghasilkan kecepatan tertinggi sampai dengan 211mph atau 340km/h dan ekselerasi dari 0-60mph dalam waktu 3,3 detik serta 0-62mph atau 0-100km/h dalam waktu 3,4 detik.

Rangka mobilnya mampu mengoptimalkan gravitasi dan distribusi bobot serta mesin berperforma tinggi untuk mencapai 725PS pada 6.500rpm dan 900Nm dari 1800-5000rpm. Pengaturan terperinci V12 bersamaan dengan strategi pembuangan baru dengan katup aktif dan pipa quad tail memastikan DBS Superleggera memiliki karakter suara yang garang dan powerful.
 
Aston Martin DBS Superleggera (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)


Desain
​​​​​

Rangka DBS Superleggera merupakan evolusi dari struktur aluminium ikatan ringan generasi terbaru yang pertama kali dipakai oleh Aston Martin pada DB11 dengan double wishbones buatan di bagian depan dan sistem multi-link yang canggih di bagian belakang.

Walaupun memiliki desain dan teknik moderen, DBS Superleggera tetap mengusung ciri khas hardest hitting khas model flagship Aston Martin. Kombinasi rangka besar mewah yang atletis dan gagah, ditambah dengan lekukan aerodinamis mobil yang mampu mengalirkan udara dengan sangat baik saat berkendara.

Pada desain lampu, Grille depan berbentuk Honeycomb dan lampu LED belakang khas menciptakan tampilan garis desain yang sempurna.

Sebagai flagship model, DBS Superleggera menampilkan mahakarya tingkat tinggi untuk personalisasi melalui beragam opsi. Mobil ini menggunakan kulit lentur, aromatik dan pelapis Alcantara hadir sebagai standar, begitu juga dengan kurai dan kemudi dengan penampilan Sports Plus.

Terdapat dua pilihan desain velg yaitu roda Spoke Forged standar 'Y' dan velg Forged Twin Spoke Forged. Keduanya berdiameter 21 inci dan dilengkapi dengan ban Pirelli yang dikembangkan khusus untuk DBS Superleggera.
 
Aston Martin DBS Superleggera (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)


Lain-lain

DBS Superleggera menampilkan sejumlah besar level standar equipment, di antaranya fitur keyless entry, sistem pemantauan tekanan ban dan kamera 360 derajat yang akan memandu pengendara saat parkir.

Pada sistem audio, mobil ini memiliki DAB plus audio Bluetooth dan streaming telefon, iPod, iPhone serta USB playback. Model ini juga memiliki sistem navigasi satelit terintegrasi dan wi-fi hub. Semua sistem infotainment dalam mobil juga dapat dikendalikan melalui LCD Screen sebagai central dial.
 

Pewarta: KR-MAR
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019