Jakarta (ANTARA) - Aston Martin Jakarta mengumumkan kehadiran DBS Superleggera, sebuah mobil sport yang menggunakan mesin 5.2 liter twin turbo V12 dengan kekuatan dan torsi yang sangat besar

Kendati DBS Superleggera akan segera hadir di Jakarta, namun soal harga, pihak Aston Martin Jakarta belum menentukan harga spesifiknya.

"DBS Superleggera merupakan perwujudan ambisi kami untuk mengganti semua model mobil sport dua pintu milik Aston Martin sebagai bagian dari strategi transformasi Second Century Plan. Saya yakin peluncuran ini akan mendapat sambutan baik di negara ini," ujar Nancy Chen, General Manager Aston Martin South and South East Asia dalam peluncuran DBS Superleggera di Aston Martin Showroom, Jakarta, Senin.
.
Kembali berkolaborasi dengan DBS, Aston Martin menghadirkan kembali logo ikonik "Superleggera" yang sebelumnya pernah muncul pada seri Aston Martin Superleggera tahun 1967.

Aston Martin DBS Superleggera merupakan salah satu Super GT terbaik di dunia. Diciptakan dengan rangka berbahan dasar karbon, model baru ini memiliki tampilan yang gagah dan stylish.

Keindahan penampilan DBS Superleggera disempurnakan dengan performa mesin dari Aston Martin's 5.2 liter twin turbo V12 sehingga membuat mobil ini menjadi sangat responsif dan menghasilkan performa gear yang luar biasa.

DBS Superleggera juga diperkuat dengan 725PS, torsi 900Nm yang menghasilkan kecepatan tertinggi sampai dengan 211mph atau 340km/h dan ekselerasi dari 0-60mph dalam waktu 3,3 detik serta 0-62mph atau 0-100km/h dalam waktu 3,4 detik.

Baca juga: Aston Martin luncurkan karya klasik dari James Bond

Mobil sport ini memiliki powertrain dan rangka dengan tiga pilihan mode dinamis yaitu GT, Sport dan Sport Plus. Opsi tersebut dapat dipilih oleh pengemudi untuk mengintensifkan atau melonggarkan respon sesuai kebutuhan.

Sebagai flagship model, DBS Superleggera menampilkan mahakarya tingkat tinggi untuk personalisasi melalui beragam opsi.

Interior mobil itu menggunakan kulit lentur, aromatik dan pelapis Alcantara hadir sebagai standar, begitu juga dengan kursi dan kemudi dengan penampilan Sports Plus.

Terdapat dua pilihan desain velg yaitu roda Spoke Forged standar 'Y' dan velg Forged Twin Spoke Forged. Keduanya berdiameter 21 inci dan dilengkapi dengan ban Pirelli yang dikembangkan khusus untuk DBS Superleggera.

"Kita belum tahu range harganya karena kita perlu target market untuk Indonesia. Harga secepatnya pasti akan sebarkan, tapi belum tahu pasti karena ini benar-benar baru datang dan belum punya tipe," jelas Fransicsa Prandayani, General Manager Aston Martin Jakarta.

Baca juga: Proyek kontroversial Aston Martin produksi ulang model lawas
 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019