Jakarta (ANTARA) - BMW Indonesia meluncurkan mobil sport Seri 8 Coupe terbaru dalam bentuk dua versi yang dijual dengan harga Rp3,4 miliar untuk tipe standar dan Rp3,7 miliar untuk versi Carbon, berstatus off the road.

"All-New BMW Seri 8 Coupe adalah kendaraan sport mewah yang menonjol di jalan maupun di atas kertas sehingga membuat orang yang mengendarainya menjadi pengemudi yang lebih baik," ujar Rames Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Menurut dia, All-New BMW Seri 8 Coupe dikembangkan dari BMW M8 GTE yang sukses di lintasan balap. Kendati dibuat berdasarkan mobil balap, perusahaan asal Jerman itu mengklaim bahwa mobil tersebut tetap nyaman dikendarai di jalan raya.

M850i xDrive Coupe ditargetkan untuk segmen premium dan itu terlihat dari tampilan eksteriornya yang ramping dan elegan khas mobil sport. Desainnya memiliki siluet memanjang dengan kontur "double-bubble" khas, jarak sumbu roda panjang dengan track lebar.

"Dengan meluncurkan The 8, BMW ingin menceritakan tentang story of luxury. Jadi ini memang simbol dan kendaraan yang tepat untuk BMW menjelaskan konsep luxury dari BMW," ujar Vice President Corporate Communication BMW, Jodie O'Tania di Jakarta Selatan, Jumat.

Perubahan yang menonjol bisa dilihat dari lampu utama Laserlight, paling ramping dari semua model BMW.

Bagian bawah kendaraan itu hampir sepenuhnya tertutup rapat dengan kontrol flap udara aktif dan Air Curtain yang meningkatkan kedinamisan mobil tersebut.

Untuk interior, All-New BMW Seri 8 Coupe memiliki desain mewah seperti joknya yang dilapisi dengan kulit khusus dari BMW Individual. Hal itu untuk menunjukkan kelasnya sebagai mobil premium yang ditargetkan bagi para pengambil keputusan atau orang dengan jabatan tertinggi.

Karakter mewah M850i xDrive Coupe disempurnakan dengan fitur canggih BMW Operating System 7.0 dengan Control Display yang memungkinkan akses cepat ke semua pengaturan.

Unit mobil ini tersedia terbatas dan untuk mendapatkannya bergantung pada ketersediaan BMW Global. Setiap unit membutuhkan waktu kurang lebih enam bulan untuk sampai ke tangan konsumen Indonesia, termasuk waktu perakitan dan pengiriman.

Baca juga: BMW jual 630 unit selama IIMS, Seri 5 paling laris

Baca juga: BMW jadwalkan peluncuran X7 semester II 2019

 
Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019