Jakarta (ANTARA) - Manufaktur otomotif Korea Selatan, Kia Motor, akan meluncurkan Kia Ceed generasi terbaru yang diklaim akan menjadi crossover yang kental bergaya Eropa.

Sejak dikembangkan pada 15 tahun lalu, Kia menyerahkan sepenuhnya pengembangan Ceed kepada desainer mereka di benua biru karena kendaraan pesaing Volkswagen T-Roc itu memang menyasar konsumen di Eropa.

"Ada gaya lain, jenis kendaraan lain yang kami rasa sangat pantas untuk menjadi anggota baru keluarga Ceed. Ini akan memainkan peran penting untuk membuat jajaran Ceed lebih kuat bahkan lebih menarik untuk konsumen Eropa," kata Wakil Presiden Desain Kia Motors Eropa, Gregory Guillaume, dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Gregory Guillaume menjamin bahwa tampilan Ceed terbaru akan sangat berbeda dari model sebelumnya.

"Desainnya tidak akan seperti yang Anda lihat dari keluarga Ceed sebelumnya. Ini akan menjadi kejutan besar berikutnya dari Kia," kata dia.

Kia belum mengungkap secara jelas tampilan Ceed, hanya menampilan foto sketsa yang menampilkan sebuah SUV dengan diameter roda yang besar serta lekukan bodi yang lebih dinamis.

Pilar A dan pilar C pada model itu memiliki sudut kemiringan layaknya sebuah sedan coupe, sedangkan ornamen spoiler pada ekor mobil menegaskan kesan sporty.

Kehadiran model terbaru itu akan melengkapi keluarga Ceed sebelumnya antara lain Ceed Sportswagon dan ProCeed.

Kia belum mengungkap tanggal peluncuran dan nama baru untuk Ceed terbaru yang diproyeksikan akan meluncur pada tahun ini.

Baca juga: Jelang peluncuran, Kia bocorkan tampilan konsep mobil listrik
 

Pewarta:
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019