Jakarta (ANTARA) - TOYOTA GAZOO Racing (TGR) mengumumkan akan memasuki e-motorsports dengan meluncurkan GR Supra GT Cup untuk PlayStation 4 (PS4). Gran Turismo Sport yang merupakan perlombaan one-make global pertama, dimulai pada April 2019.

Dilansir dari laman resmi Toyota pada Sabtu, Sebagai bagian dari kegiatan e-motorsports, TGR juga akan menjadi mitra resmi Kejuaraan Gran Turismo bersertifikasi FIA, kejuaraan daring untuk Gran Turismo seri simulator mengemudi nyata yang dihosting dalam kemitraan dengan FIA (Fédération Internationale de l'Automobile).

Mulai tahun ini, dengan melibatkan e-motorsports sebagai salah satu pilar kegiatan olahraga motor TGR, membuat olahraga motor dan mobil sport lebih mudah diakses, dan menyenangkan lintas generasi dan di seluruh dunia. TGR berharap dapat menghubungkan berbagai temuan yang diperoleh melalui e-motorsports ke "membuat mobil yang lebih baik" di masa depan.

Informasi terperinci termasuk sirkuit yang akan digunakan dalam setiap putaran akan dipublikasikan pada waktunya di bagian GR Supra GT Cup dari situs web TOYOTA GAZOO Racing URLhttps: //toyotagazooracing.com/e-motorsports/

Acara pembuka seri dunia Gran Turismo Sport, akan diadakan di Paris pada 16 Maret 2019, disiarkan langsung di GRAN TURISMO TV, saluran resmi Gran Turismo YouTube.
 



Baca juga: BMW boyong seri 6 Gran Turismo ke jalanan Indonesia, harga Rp1,5 miliar

Baca juga: Toyota GR Supra GT4 memulai debutnya di Geneva Motor Show

Baca juga: Toyota Supra 2020 buatan pertama terjual Rp29,8 miliar

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019