Jakarta (ANTARA News) - PT Bridgestone Tire Indonesia mempercayai Turanza T005A sebagai ban original equipment (OE) untuk produk sedan premium terbaru Toyota All New Camry, yang baru saja diluncurkan pada Januari 2019.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Antara, Rabu. Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Yuichi Asaoka mengatakan bahwa Turanza T005A yang dikembangkan menggunakan teknologi khusus dari Bridgestone diyakini dapat mendukung performa dari Toyota All New Camry pada segala kondisi jalan serta memberikan kenyamanan saat berkendara.

“Semakin berkembangnya pasar sedan premium di Indonesia yang membuat kami meluncurkan Turanza T005A tahun lalu. Ban premium ini merupakan produk yang dirancang khusus untuk mendukung kenyamanan dan performa istimewa sedan premium, termasuk Toyota All New Camry,” kata Yuichi Asaoka.

Turanza T005A memiliki pola telapak dengan "pitch variabel" yang dapat mengurangi kebisingan dan sipes dengan sudut besar yang dirancang untuk menghasilkan dampak lebih lembut sehingga menghasilkan kebisingan yang lebih rendah.

Bentuk telapak yang menapak ke jalan juga telah disempurnakan dan bagian dinding ban diperkuat untuk mengurangi getaran akibat permukaan jalan.

Ban yang diproduksi menggunakan teknologi Nano Pro-tech dapat memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak, sehingga menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi, yang memberikan performa terbaik di kondisi basah dan jarak pengereman lebih baik.

Potongan pada pola telapak ban (chamfering) mencegah terjadinya deformasi dan memastikan kontak dengan permukaan jalan yang rata untuk menghasilkan kemampuan pengereman lebih baik.

Toyota All New Camry 2.5L tipe G dan V A/T menggunakan Turanza T005A ukuran 215/55 R17 94V, sedangkan All New Camry 2.5L tipe V A/T Hybrid memakai Turanza T005A ukuran 235/45 R18 94W.

Baca juga: Bridgestone akan pasok ban untuk Hyundai Palisade

Baca juga: Bridgestone Indonesia punya kantor terintegrasi pabrik yang tahan gempa

Baca juga: Konsumen dapat Vespa usai beli kendaraan di Momobil.id

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019