Jakarta (ANTARA News) - Kepala tim kuasa hukum Carlos Ghosn, Motonari Otsuru, mengundurkan diri pada hari ini, menurut pernyataan dari kantor pengacara itu dilansir Reuters.

Mundurnya Otsuru menjadi kabar mengejutkan di tengah-tengah kasus pelanggaran keuangan Ghosn yang masih berproses di pengadilan Jepang.

Surat kabar Jepang, Sankei, mengatakan Ghosn telah menunjuk Junichiro Hironaka sebagai pengganti Otsuru.

Di sisi lain, belum ada keterangan yang diungkapkan terkait alasan pengunduran diri Otsuru. Staf di kantor pengacara itu mengonfirmasi pengunduran diri Otsuru, tetapi tidak mau menjabarkan penyebabnya.

Baca juga: Ghosn dituduh pakai dana Renault untuk resepsi pernikahan mewah

Pengacara kedua Ghosn, Masato Oshikubo, dari kantor hukum Otsuru juga berhenti, kata pernyataan itu. Go Kondo sebagai pengacara ketiga Ghosn juga tidak dapat dimintai komentar.

Adapun Hironaka selaku pengacara baru Ghosn tidak segera bisa dihubungi untuk dimintai komentar.

Ghosn masih ditahan hingga kini sejak ditangkap pada 19 November. Ia dituntut atas tiga tuduhan karena tidak melaporkan atau mengurangi pendapatannya dalam laporan keuangan Nissan.

Ghosn membantah tuduhan itu, kemudian mengatakan kepada surat kabar Nikkei bahwa pimpinan Nissan menentang rencananya untuk mendekatkan Nissan dengan Renault.

Baca juga: Mahalnya pesangon Ghosn jadi tantangan pertama pemimpin baru Renault

Baca juga: Pemerintah Prancis serukan pertemuan dewan Renault cari pengganti Ghosn

 
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019