Jakarta (ANTARA News) -  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menawarkan produk-produk chemical yang dapat membuat mobil Mitsubishi kesayangan Anda tetap terjaga tampilannya.

Salah satunya produk Water Repellent, yang merupakan produk genuine karena dipasarkan langsung oleh Mitsubishi Motors. Water Repellent ini adalah produk chemical untuk perawatan bodi luar, kaca dan cat kendaraan Mitsubishi.

"Aplikasi Water Repellent ini mampu menghadirkan efek daun talas pada permukaan cat kendaraan Mitsubishi saat terpapar air hujan. Efek daun talas ini membuat air terlihat seolah-olah tidak menempel pada permukaan cat dan kaca mobil," jelas Ronald Reagan selaku Department Head of After Sales Marketing and Development MMKSI.

Ia menegaskan bahwa Mitsubishi Motors ingin memberikan layanan prima kepada konsumen tidak hanya melalui layanan penjualannya saja tetapi juga purna jual.

Menurut dia, produk chemical Water Repellent sudah didapatkan oleh konsumen di dalam paket Smart setiap pembelian Mitsubishi Xpander. Konsumen juga dapat memperoleh Water Repellent dengan mengunjungi diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors.

Bagaimana cara menggunakan produk water repellent tersebut?

Pertama-tama, cuci mobil terlebih dulu sampai bersih, sampai tidak ada kotoran yang tertinggal di bodi dan kaca mobil. Setelah kering, siapkan spray Water Repellent dan dua kain microfibre.

Dalam kondisi mobil yang masih basah, semprotkan cairan Water Repellent pada kain microfibre yang pertama. Lalu usapkan ke seluruh bodi mobil kemudian diamkan sesaat sampai kandungan chemical Water Repellent menempel sempurna. Kemudian lap kering permukaan bodi dan kaca mobil dengan kain microfibre yang kedua.

Efek daun talas langsung akan terlihat saat mobil terpapar air hujan. Untuk mengetes efek daun talas ini bisa juga menggunakan semprotan air bertekanan. Untuk sekali pemakaian, hanya perlu sekitar 50 ml saja.

Selain membantu agar mobil tetap terlihat kinclong, pemakaian produk chemical ini juga berguna mencegah pembentukan jamur pada bodi dan kaca mobil. Untuk perawatan berkala, disarankan menggunakan produk Water Repellant ini setiap tiga bulan sekali.

Baca juga: MMKSI cetak penjualan terbesar dalam kiprah Mitsubishi di Indonesia

Baca juga: Cara rawat kaca mobil agar tak cepat kusam

Baca juga: Mencuci kaca mobil sebaiknya tak pakai sabun, kenapa?

Pewarta: Monalisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019