Bandung (ANTARA News) - Sejak diluncurkan pada 2017, sepeda motor kelas big bike premium Honda CMX500 Rebel masih menjadi idola. Bahkan sampai saat ini penjualannya mencapai 60-70 persen di segmen big bike.

Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan jika Honda Rebel adalah big bike terlaris di Tanah Air dan posisinya belum tergantikan.

"Honda CMX500 Rebel menguasi 60-70 persen, kedua CB500x sebesar 13-15 persen. Yg lain hampir rata, sedangkan CB650R 3-5 persen,” kata Thomas dalam peluncuran Honda CB650R Neo Sport Cafe di Bandung, Sabtu.

Menurut Thomas, sampai saat ini target pasar big bike masih berada di wilayah kota besar Indonesia. Sedangkan yang paling banyak penjualannya berada di pulau Jawa dan Bali.

Baca juga: Tiga alasan ini bikin Honda ngebut di pasar moge

Baca juga: Honda CMX 500 Rebel, begini spesifikasinya

"Sasaran kita masih di daerah kota besar sehingga showroom ada di 10 kota besar dan 11 outlet paling banyak memang di pulau Jawa. Masih di Jawa dan Bali konsumennya,” jelas Thomas.

Sementara itu, pembatasan impor untuk motor besar di Indonesia tidak terlalu berpengaruh signifikan terhadap penjualannya.

"Untuk pembatasan impor akan kita combine  dengan regulasi pemerintah. Tapi sejauh ini tidak ada hambatan yang berarti, dan kami terus berkomunikasi dengan konsumen, memberikan informasi estimasi kapan motor bisa dimiliki," ujarnya.

Baca juga: AHM punya jagoan baru di segmen cruiser Indonesia

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019