Jakarta (ANTARA News) - Honda Motorcycle & Scooter India (HMSI) pada hari Selasa (15/1) waktu setempat mengkonfirmasi peluncuran model CB300R untuk India dan juga membuka pemesanan di 22 dealer terpilih di seluruh negara.

Dibuat di Jepang, Honda CB300R akan tersedia untuk dijual di pasar India dalam completely knocked down (CKD), kata perusahaan itu dalam rilisnya.

Harga sebenarnya dari model ini masih belum jelas, namun, perusahaan berencana untuk menawarkan Neo Sports Café di bawah Rs. 2,5 lakh.

Mengomentari pengumuman tersebut, Wakil Presiden Senior Penjualan dan Pemasaran HMSI, Yadvinder Singh Guleria, mengatakan,“CB300R akan menjadi Buatan India dan harganya di bawah Rs. 2,5 lakh (ex-showroom) bagi pelanggan untuk mengalami teknologi superior Honda dan sensasi mengendarai. Kami menyambut semua pelanggan kami untuk pemesanan mulai hari ini," katanya, seperti dikutip dari Economic Times, Rabu.

CB300R yang bergaya retro ditenagai oleh mesin 286cc. Perusahaan mengklaim bahwa itu adalah motor paling ringan di segmen ini. Ini akan tersedia dalam dua warna yaitu Matte Axis Grey Metallic dan Candy Chromosphere Red. 

Pemesanan dapat dilakukan di dealer Honda 2Wheeler tertentu di seluruh India dengan uang booking hanya Rs.5000.

Baca juga: Ini dia varian baru New Honda CBR250RR
Baca juga: Honda Sport Motoshow singgahi 11 kota
Baca juga: All New Honda CBR250RR sentuhan modifikator mengaspal di Yogyakarta

Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2019