Jakarta (ANTARA News) - Artis sekaligus presenter, Tarra Budiman, mengaku sudah dekat dan menyukai sepeda motor sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD). Ia bahkan menyebut bahwa menunggangi kendaraan roda dua itu bisa menjadi obat stres.

"Dari zaman SD, karena gue SD selalu dianter sama sopir naik motor. Jadi dari dulu gue rasa motor itu sesuatu yang deket dengan gue lah," ujar Tarra saat ditemui di Pekan Raya Indonesia, ICE BSD, Tangerang.

"...buat gue motor itu obat terbaik gua saat stres, ketika gua ada masalah pekerjaan atau apapun," tambah Tara Budiman

Tara beranggapan kendaraan roda dua bisa meningkatkan daya konsentrasi saat berkendara, ketimbang mengendarai kendaraan roda empat.

"Karena kalau mobil hanya duduk atau tiduran (jika jadi penumpang), tapi kalau naik motor, gue bisa lihat semuanya gitu, gue bisa lihat apa yang terjadi dijalan tanpa ada halangan, gue bisa mengkontrol diri gue sendiri untuk bagaimana caranya gue membawa motor itu sendiri," katanya.


Baca juga: Tarra Budiman empat hari di dalam air

Tarra memiliki beberapa koleksi kendaraan motor pribadi, dari zaman dia masih wara-wiri di dunia pertelevisian hingga saat ini memiliki motor yang harganya ratusan juta rupiah, kendati awalnya ia tidak memiliki motor gede sama sekali.

"Motor Lambretta Startream tahun 71, terus sudah begitu gue ada motor Scorpio custom dari zaman gembel yang masih ada sampai sekarang. Terus masih ada scrambler juga dan Vespa," kata Tarra

"Jadi pas dulu gue lagi syuting di salah satu stasiun TV di Jakarta, temen gue pada punya motor Harley pada punya Scrambler semua, cuma gue doang yang belum punya. Jadi gua cari akal untuk beli motor yang bisa gue custom," katanya.

"Motor yang pertama pengen gue beli itu motor yang ada di Deus, dengan basic-nya Scorpio, tapi motor itu bisa bikin pengen banget punya. Akhirnya saat ke Deus, gue pikir itu harganya Rp 30-40 juta, bisa lah gue beli. Enggak tahunya pas ke sana harganya sesuai cc bos, Rp125 juta," katanya.

"Sejak itu gue bersumpah mau beli motor dengan basic yang sama tapi gue custom dengan orang indonesia dan impian gue ketika motor itu jadi, gue mau bawa ke sana," tambah Tarra

Tarra Budiman juga masih ingin menambah koleksi motornya, yaitu dari tipe gentleman.

"Untuk sekarang gue pengen beli Dyna 2001, Dyna Harley, gue tipikal yang suka Harley tapi cuma suka yang Dynamite. Kalau ditanya apa yang pengen banget gue punya, gue itu tipikal yang suka dengan Gentleman Ride, makanya gue pengen punya Scrambler satu lagi sih, dengan catatan sesuai izin istri ya," tutup Tarra.

Baca juga: Tips memoles Vespa agar terlihat semakin kece

Baca juga: Peugeot berinvestasi 80 juta Euro di gearbox elektrik
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018