Jakarta (ANTARA News) - Nissan hari Minggu kemarin (23/9) untuk pertama kalinya membawa Nissan GT-R50 yang dikerjakan bersama Italdesign ke hadapan publik Jepang dalam acara Daikanyama T-site di Tokyo.

Nissan GR-R50 ini merupakan kolaborasi pertama Nissan dengan Italdesign, dan akan menjadi cetak biru untuk produksi kendaraan ekstem edisi terbatas, kata Nissan Motor dalam pernyataan resminya, dikutip Senin.

Sedan sport dengan desain istimewa ini dibangun untuk merayakan 50 tahun Nissan GT-R pada 2019 mendatang.

Nissan GT-R50 yang satu ini dirancang berdasarkan GT-R NISMO terbaru kami dan menafsirkannya kembali dengan sensibilitas gaya Eropa yang menggabungkan kinerja Jepang dan keahlian Italia, kata Nissan.
Interior Nissan GT-R50, mobil sport Nissan yang diproduksi bersama Italdesign. (ANTARA News/Nissan)


Nissan akan segera meluncurkan versi produksi berdasarkan prototipe sekarang, dan akan dipasarkan dengan harga sekitar 900.000 euro atau sekitar Rp15,6 miliar. Model ini akan diprodusi sangat terbatas, hanya 50 unit di seluruh dunia.

Italdesign merupakan sebuah perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan layanan pengembangan untuk industri otomotif.

Misi perusahaan ini adalah untuk menyediakan berbagai layanan yang didedikasikan untuk pengembangan kendaraan baru dan produk industri, mulai desain, perekayasaan, pembuatan prototipe, pengujian, dan validasi.
 

Baca juga: Nissan GT-R terbaru bakal debut di Bangkok

Pewarta: Suryanto
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018